Sukses


Sejarah! Apriyani / Siti Fadia Bungkam Kim So Yeong / Kong Hee Yong untuk Lolos ke Final Kejuaraan Dunia 2023

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lenajutkan tren positif di Kejuaraan Dunia 2023, Copenhagen, Denmark hari Sabtu (26/08/2023).

Mentas pada partai semifinal, Apriyani/Siti mengandaskan Kim So Yeong/Kong Hee Yong lewat perjuangan dua gim langsung: 21-9, 22-20.

Sukses Apriyani/Siti tembus ke final Kejuaraan Dunia memunculkan sejarah. Karena untuk kali pertama sejak edisi 1995, ada ganda putri Indonesia di final Kejuaraan Dunia.

Tercatat 28 tahun yang lalu, senior Apriyani/Siti: Finarsih/Lili Tampi berhasil tampil di final ganda putri ajang Kejuaraan Dunia.

2 dari 3 halaman

Komentar Apriyani

Ditanya soal kunci kemenangan di semifinal Kejuaraan Dunia 2023 ini, Apriyani Rahyu menyebut bersama Siti Fadia, mereka berdua coba menikmati pertandingan, poin demi poin.

Tidak ketinggalan, Apriyani/Siti Fadia juga intens komunikasi dengan dua pelatih Eng Hian dan Rionny Mainaky.

"Tak terbayangkan, kami bisa ke final Kejuaraan Dunia. Semoga jadi mimpi yang bisa terwujud besok untuk juara," kata Apriyani.

"Inilah untuk pertama kali berpasangan bisa tembus final. Sejujurnya, kami tak bisa bicara banyak. Kami hanya mau mempersiapkan sebaik mungkin." 

"Kami tak mau berpikir terlaku jauh, cuma berusaha menjalani satu pertandingan ke pertandingan saja," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Hadapi Unggulan Pertama

Pada partai final besok, Apriyani/Siti Fadia bakal bersua Chen Qingchen/Jia Yifan yang berstatus unggulan pertama.

Apriyani menyebut layaknya semifinal, ia akan kembali berupaya menikmati pertandingan di final. 

 

"Kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dan siap berlaga dan menikmati petandingan untuk besok di final. Doakan kami bisa meraih emas dari Kejuaraan Dunia," kata Apriyani. 

"Sangat bahagia bisa ke final. Tetapi kami tidak boleh over karena masih ada pertandingan final besok. Besok kami akan hajar lawan dan menikmati pertandingan saja," tambahnya. 

 

Video Populer

Foto Populer