Sukses


Bacaan Doa agar Keinginan dan Permohonan Terkabul

Bola.com, Jakarta - Setiap orang tentu ingin agar segala keinginannya dikabulkan oleh Allah Swt. Selain bekerja keras, jangan lupa untuk selalu memanjatkan doa kepada Allah.

Doa adalah sarana spiritual yang menghubungkan kita dengan Allah Swt. Doa tersebut memberikan kita penghiburan dan harapan dalam menghadapi berbagai tantangan.

Doa juga merupakan ungkapan hati yang tulus, permohonan kepada Tuhan atau kekuatan rohaniah yang diyakini oleh umat beragama.

Dari meraih kesuksesan dalam pekerjaan hingga mendapatkan kesejahteraan keluarga, doa memiliki kekuatan untuk membuka pintu berbagai kemungkinan.

Ada beberapa bacaan doa yang bisa dilafalkan oleh umat Islam agar setiap keinginan dan permohonan bisa dikabulkan.

Berikut bacaan doa agar keinginan dan permohonan terkabul, disadur dari Dream, Kamis (31/8/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Doa agar Keinginan dan Permohonannya Terkabul

Mengerjakan salat hajat merupakan satu di antara upaya dalam rangka berdoa. Lengkapi salat hajat dengan bacaan doa agar keinginan terkabul berikut ini:

Allahumma innaka ta'lamu sirri wa 'ala niyyati, faqbal ma'dzirati. Wa ta'lam ma fi nafsi faghfir li dzunubi. Wa ta'lam hajati fa a'thini suali. Allahumma inni as-aluka imanan yubasyir qalbi, wa yaqinan shodiqon hatta a'lama annahu la yushibuni illa ma katabtu li, war ridho bima qodhoita 'alayya.

Artinya:

"Ya Allah, Engkau mengetahui rahasia dan tindak-tandukku, terimalah permohonan maafku. Engkau mengetahui detak hatiku, ampunilah dosaku. Engkau mengetahui kebutuhanku, kabulkanlah permohonanku. Ya Allah, aku memohon kepada-Mu diberikan keimanan yang meresap dalam hati, keyakinan yang teguh sehingga aku yakin bahwa tidak ada apa pun yang akan menimpaku kecuali karena takdir yang telah Engkau catat, dan aku rida terhadap ketentuan yang Engkau tetapkan untukku."

Allahumma ilaika qoshodtu wa bibabika waqoftu wa bijanibika iltaja'tu wa iyyaka saaltu wa bimuhammadin shallallahu 'alaihi wa sallama wa alihi wa shohbihi tawassaltu wa bi ambiyaika wa rusulika wa awliyaika tasyaffa'tu faqdli allahumma hajati wa naffis kurbati wa ma nazala bi min khirati.

Artinya:

"Ya Allah, kepada-Mu aku menuju, dan di pintu-Mu aku berdiri, dan di sisi-Mu aku berlindung, dan kepada-Mu aku memohon, dengan Nabi Muhammad saw., keluarga dan para sahabatnya aku bertawassul, dengan para nabi-Mu, para utusan-Mu dan para wali-Mu aku minta syafaat. Ya Allah, kabulkanlah hajatku, bebaskanlah penderitaanku dan kebingungan yang menimpaku."

3 dari 3 halaman

Doa agar Keinginan dan Permohonannya Terkabul

"Allahumma inni as’aluka bi anni asyhadu annaka antallahu, laa ilaha illa antal ahadus shamad, alladzi lam yalid wa lam yulad, wa lam yakullahu kufuwan ahad."

Artinya:

"Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apa pun yang menyamai-Nya."

Selain membaca doa di atas, kamu juga dapat memperbanyak bacaan surah Al-Fatihah dan Al-Ikhlas. Amalan ini dipercaya bisa mempercepat terkabulnya doa-doa yang dipanjatkan. Adapun yang penting kita yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa-doa kita. Rasullah saw. bersabda:

"Sungguh dirimu telah meminta kepada Allah dengan nama-Nya, yang jika Ia diminta dengannya (pasti akan) memberi, dan jika Ia diseru dengannya, (pasti akan) mengabulkannya." (HR. Abu Daud)

 

Disadur dari: Dream.co.id (Reporter: Arini Saadah. Published: 27/7/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer