Sukses


Emtek Career & Education Festival 2023 Berjalan Sukses, Lebih dari 1000 Peserta Dapat Ilmu Mahal

Bola.com, Jakarta - Acara yang digelar oleh Emtek dengan tema EMTEK Career & Education Festival di Auditorium Studio 6 Emtek City Daan Mogot, Rabu (30/8/2023) berjalan dengan sukses.

Lebih dari 1000 peserta memeriahkan kegiatan yang diadakan oleh Karir.com dan dikukung Karier.mu, Emtek, dan Program Kartu Prakerja dengan mengusung tema 'Lifelong Learning'.

Festival ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya belajar dan menjalani karir di industri kreatif yang saat ini memiliki besar sekali peluang.

Diawali dengan pemotongan pita, acara ini dimulai pukul 10.00 WIB dengan sesi 'Emerging Career in Creative Industry' oleh Abrar (COO Rans Media Group), Alex Wijaya (COO Samara Group), S. Arief Rakhmadani (Co CEO Famous All Stars/FAS), dan Radinka Qiera (COO Karier.mu).

2 dari 4 halaman

Talkshow Menarik

Setelah sesi pertama yang membahas seputar pola pikir life-long learner, selanjutnya sesi talkshow diambil alih oleh Ihsan Nugraha (Chief Product Officer Sekolah.mu), Pieter Andrian (VP HR Emtek Group) Cahyo Prihadi (Direktur Pemantauan & Evaluasi Prakerja) Cecilia Ong, Bsc., M.Ikom (COO Cakap) yang membahas #IamALifeLongLearner: Why Should We Start Now?.

Para peserta dalam sesi ini akan diberi pemahaman yang luar biasa seputar pentingnya dan powerfulnya pembelajaran dalam jangka panjang. Selain itu para narasumber juga bisa memberi contoh yang konkret kepada seluruh peserta seputar dinamika global saat ini terutama dalam industri kreatif.

Setelah berakhirnya sesi kedua, para peserta diberikan waktu untuk beristirahat sembari melihat penampilan dari Asila Maisi seorang musisi yang memukau.

3 dari 4 halaman

Beragam Kegiatan

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi expert presentation dengan tema 'The Role of Technology in The Next 10 Years for My Career' oleh Andri Irawan dari School of Technopreneur Nusantara (SOTN) yang membahas peran teknologi dalam karir selama 10 tahun kedepan.

Setelah itu, acara kembali dilanjut dengan pembahasan CV 'Expert Presentation: Jurus Jitu Memaksimalkan CV & Interview Kerja bagi Fresh Graduate' oleh Monica Jenifer Siandita selaku Employer Branding and Culture Enggagement Lead Sekolahmu.

Tidak ketinggalan dua sesi talkshow berikutnya yang tak kalah menarik ada 'Knowing Your Worth: Tips on Salary Offering and Negotiations' oleh Ahdiat Permana (Head of Talent Acquisition & Employer Branding SCM), dan di sesi talkshow terakhir ditutup oleh 'Building a Strong Foundation for Career Success in the Digital Bank Industry' oleh Nerfita Primasari Chief Human Resources Officer Superbank.

4 dari 4 halaman

Bertabur Ilmu Mahal

Selain dari sesi talkshow, acara ini juga menghadirkan berbagai workshop yang berfokus pada keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia kerja. Peserta dapat memilih untuk mengikuti workshop seperti Walk-In Interview oleh karier.mu, "Public Speaking Hacks: Elevate Your Communication Skills" oleh Ridho Rahatesa selaku Marketplace Services Lead Karier.mu.

"Mastering the Art of Interviews: Effective Interview Techniques" oleh Natalia Ayu Widyaningtyas, S.Psi selaku Learning & Development Carsome Academy, "Menjadi Content Creator dengan Memanfaatkan Smartphone" oleh Frisca Artinus dan Teguh Setiawan, “Let's Join The Largest Home Tester Community & Get Many Benefits!” oleh Disna Harvens selaku Community Lead Home Tester Club.

Acara ini dipenuhi dengan inspirasi dan wawasan bagi peserta, khususnya bagi mereka yang ingin berkarir di industri kreatif. Kemudian ditutup dengan Company Presentation oleh Karir.com yang memberikan wawasan tentang perusahaaan peluang karier yang ditawarkan.

Emtek Career & Education Festival akan terus berlanjut hingga hari ini (31/8/2023), dengan rangkaian acara yang semakin menarik dan bermanfaat bagi peserta.

Video Populer

Foto Populer