Sukses


Herry IP Tak Lagi Tangani Ganda Putra, Resmi Didapuk Jadi Pelatih Ganda Campuran

Bola.com, Jakarta - Jelas sudah masa sepan Herry Iman Pierngadi. Pelatih yang dijuluki Coach Naga Api tersebut resmi meninggalkan sektor tunggal putra. PBSI resmi menunjuk Herry IP untuk menangani sektor ganda campuran Pelatnas Cipayung sebagai pelatih kepala. 

Peran baru Herry IP tersebut diumumkan oleh PBSI melalui rilis kepada wartawan, Jumat (1/8/2023). 

Menurut PBSI, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih.

Herry IP yang sudah sangat berpengalaman diharapkan bisa membagi ilmunya di ganda campuran agar Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan kawan-kawan mampu kembali berprestasi.

 

2 dari 4 halaman

Aryono Miranat Pimpin Ganda Putra

Sementara di sektor ganda putra utama, pos yang ditinggalkan Herry akan ditempati oleh Aryono Miranat ditemani Thomas Indratjaja.

PP PBSI berharap penunjukkan ini dapat berdampak positif bagi kedua sektor tersebut dalam hal peningkatan performa sehingga tujuan meloloskan para pemain ke Paris 2024 serta menjaga tradisi medali emas Olimpiade tetap terjaga.

 

3 dari 4 halaman

Djoko Mardianto Tak Lagi Tangani Ganda Campuran

Selain itu, PP PBSI juga memutuskan untuk tidak mengangkat Djoko Mardianto yang sempat menjalani uji coba sebagai pelatih beberapa waktu lalu.

PP PBSI menilai kinerja Djoko belum memenuhi kebutuhan dan kriteria pelatih ganda campuran yang sedang fokus mengejar poin di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

PP PBSI menyampaikan apresiasi kepada Djoko yang sudah mencoba memberikan kontribusi untuk bulutangkis Indonesia walau sudah lama tidak berkecimpung di dunia bulutangkis.

4 dari 4 halaman

Pesan Misterius Herry IP

Sebelumnya, Herry Iman Pierngadi menuliskan pesan misterius di akun media sosial pribadinya. Unggahan Herry IP tersebut memunculkan banyak spekulasi.

"Terima kasih untuk semuanya," tulis Herry IP disertai dengan emoji dua telapak tangan yang disatukan.

Pesan misterius pelatih berusia 61 tahun tersebut mendapat respons dari ganda putra Indonesia, Yeremia Yacob Rambitan. Pebulutangkis peringkat 22 dunia itu menuliskan terima kasih di kolom komentar Instagram Herry IP.

Video Populer

Foto Populer