Sukses


Bintang Prancis dan NBA, Rudy Gobert Kesengsem dengan Indonesia: Jadi Destinasi Liburan Setelah Piala Dunia FIBA 2023

Bola.com, Jakarta - Center Timnas Bola Basket Prancis, Rudy Gobert, jatuh hati dengan Indonesia beserta pencinta bola basketnya. Apa kata pebasket berusia 31 tahun tersebut?

"Ini pengalaman bagus bagi saya. Saya berharap bisa mendapatkan hasil lebih bagus lagi dalam beberapa laga di sini. Namun, saya suka Indonesia, karena saya menemukan hal baru," ujar Rudy Gobert dalam keterangan tertulis.

Rudy Gobert memang gagal membawa Prancis melaju jauh di Piala Dunia FIBA 2023 setelah hanya mampu lolos ke babak 17-32 terbaik.

Rudy Gobert dkk. cuma bisa menempati peringkat ketiga Grup H Piala Dunia FIBA 2023, yang membuat Prancis terlempar ke Grup P untuk maksimal finis di posisi ke-17.

2 dari 4 halaman

Terkesan

Sebagai pemain dengan label bintang NBA, Rudy Gobert sangat bersahaja. Pebasket asal Minnesota Timberwolves ini tidak menyangka Indonesia Arena selalu ramai saat Piala Dunia FIBA 2023.

"Penontonnya sangat berkesan. Saya tidak terpikir bisa seramai ini. Saya bangga bisa membawa basket ke Indonesia dan mudah-mudahan bisa menemukan lebih banyak lagi fans Prancis," imbuh Rudy Gobert.

Rudy Gobert melihat Indonesia memiliki magical culture. Setelah Piala Dunia FIBA 2023 tuntas, mantan pebasket Utah Jazz ini ingin berlibur di beberapa wilayah lain di sini.

"Setelah Piala Dunia FIBA 2023, saya mungkin secepatnya akan berkunjung ke daerah lain di Indonesia. Indonesia memiliki magic culture," tutur Rudy Gobert.

3 dari 4 halaman

Suka Nasi Goreng dan Makanan Pedas

Lidah Rudy Gobert juga cocok dengan makanan Indonesia. Peraih tiga penghargaan NBA Defensive Player of the Year atau pemain bertahan terbaik NBA pada 2018, 2019, dan 2021 itu menyukai nasi goreng.

"Makanan favorit saya selama di Indonesia, nasi goreng lumayan, tapi bukan itu. Saya suka makanan yang sedikit spicy dan makanan Indonesia seperti itu," imbuh Rudy Gobert.

4 dari 4 halaman

Siapa yang Juara Piala Dunia FIBA 2023?

Rudy Gobert memprediksi Timnas Bola Basket Amerika Serikat mempunyai peluang terbesar untuk menjuarai Piala Dunia FIBA 2023, namun Timnas Bola Basket Spanyol dipandangnya tidak bisa dianggap remeh.

"Jangan salah, masih ada Spanyol sang juara bertahan. Namun, ada kuda hitam seperti Kanada, Brasil, Latvia, dan Republik Dominika juga sedang bagus mainnya," ucap Rudy Gobert.

"Jadi siapa saja bisa memenangkannya. Itulah indahnya olahraga ini. Akan sangat menarik menyaksikan dan menantikan siapa yang akan menjadi juara dunia di tahun ini," imbuh atlet berpostur 216 cm itu.

Video Populer

Foto Populer