Sukses


Siap Revans Lawan Zheng / Huang pada 16 Besar China Open 2023, Dejan / Gloria: Nothing to Lose!

Bola.com, Jakarta - Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke 16 besar China Open 2023. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga mengikuti langkah serupa, Selasa (5/9/2023).

Dejan/Gloria memenangi pertandingan melawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, pada 32 besar China Open 2023 yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China. Ganda campuran ranking 17 dunia itu menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-14.

Ini adalah kali ketiga secara beruntun Dejan/Gloria mendulang kemenangan melawan Yang/Hu. Sebelumnya, mereka mengalahkan pasangan Chinese Taipei itu dalam ajang Korea Open 2023 dan Australia Open 2023.

"Mereka langsung mempercepat tempo di awal, kami cukup kaget dengan itu. Setelah interval, kami ubah strategi untuk tidak meladeni permainan mereka dan berhasil," kata Gloria menjelaskan kunci kemenangannya.

 

2 dari 3 halaman

Nothing to Lose

Lolos ke 16 besar China Open 2023, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan berhadapan dengan ganda campuran nomor satu dunia asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Duel itupun jadi kesempatan bagi Dejan/Gloria untuk membalaskan dendam kepada Zheng/Huang. Dua pertemuan terakhir pada WF World Championships 2023 dan Malaysia Open 2023, mereka menelan kekalahan.

"Kami akan kembali bertemu Zheng/Huang di babak kedua. Kemarin di Kejuaraan Dunia baru ketemu juga jadi nanti harus lebih berani saja, nothing to lose. Kami tahu kualitas dan level mereka masih di atas kami tapi tidak ada yang tidak mungkin jadi maksimal saja dulu," kata Dejan menegaskan.

3 dari 3 halaman

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari Sukses Atasi Beban dan Tekanan

Ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, juga berhasil melaju ke 16 besar China Open 2023 setelah mengalahkan Chang Ko Chi/Lee Chih Chen. Diakui mereka, ada beban dan tekanan selama pertandingan tersebut yang berhasil mereka lewati.

"Di gim ketiga kami mencoba menerapkan pola seperti di gim pertama dan fokus poin demi poin tanpa memikirkan kami tertinggal berapa angka dari lawan. Saya juga terima kasih kepada Rinov untuk hari ini bisa membantu saya di saat saya belum terlalu in mainnya," kata Pitha.

"Kami merasa cukup beban di laga pertama ini sementara lawan bermain lepas. Jadi kami tertekan terus tapi tidak apa-apa karena itu menjadi bagian ujian kami bagaimana menyelesaikan masalah di dalam lapangan," ujar Rinov menambahkan.

"Pertandingan hari ini membuat kami belajar banyak untuk bersiap hadapi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai di babak 16 besar lusa. Kami berharap bisa menggunakan strategi dengan lebih baik."

Video Populer

Foto Populer