Sukses


35 Contoh Ucapan Turut Berdukacita untuk Orang Tua Teman

Bola.com, Jakarta - Contoh ucapan turut berdukacita untuk orang tua teman banyak dicari karena banyak di antara kita yang kesulitan menyusun kata-kata yang tepat.

Kematian orang tua dapat menjadi satu di antara pengalaman paling sulit dan memilukan yang dapat dialami seseorang.

Sejak kita masih kecil, ayah dan ibu kita adalah tangan lembut yang menuntun kita menjalani hidup, dengan lembut menunjukkan jalan mana yang harus kita tempuh saat kita tumbuh dewasa. Ketika cahaya penuntun itu hilang, kita bisa merasakan kehilangan dan kesedihan yang luar biasa yang tiada duanya.

Sering kali, kita merasa sulit untuk menemukan kata-kata yang bijaksana untuk mengekspresikan simpati kita dan mengucapkan belasungkawa ketika seseorang meninggal dunia, terutama jika orang yang meninggal adalah orang tua tercinta dari teman.

Untuk ucapan kesedihan, dan khususnya, apa yang harus dikatakan kepada seseorang yang kehilangan orang tua, termasuk apa yang harus dikatakan kepada seseorang yang kehilangan ibu mereka dan yang kehilangan ayah mereka, kamu bisa memilih dan menggunakan ucapan seperti di bawah ini.

Dikutip dari beberapa sumber, berikut 35 contoh ucapan turut berdukacita untuk orang tua teman, Jumat (8/9/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Turut Berdukacita untuk Orang Tua Teman

1. "Kami/saya turut berduka cita atas kehilanganmu."

2. "Kehilangan seseorang yang begitu istimewa bisa terasa sangat berat. Saya mengirimkan cinta kepadamu dan keluargamu selama masa sulit ini."

3. "Saya tahu ini pasti waktu yang sulit bagimu dan keluarga. Kami akan terus menjagamu dalam pikiran dan doa kami."

4. "Saya turut berduka atas meninggalnya ibu/ayahmu. Saya harap kamu dapat merasa nyaman dengan kehadiran teman-teman dekat dan keluarga di saat-saat sulit ini."

5. "Saat kamu berduka dan berkabung atas kehilangan orang yang kamu cintai, saya berdoa agar orang-orang yang kamu cintai menyertaimu di saat-saat dukamu. Semoga mereka memberimu kekuatan untuk menghadapi kehilanganmu."

6. "Semoga orang-orang yang kamu cintai dapat menghiburmu selama masa duka ini. Terimalah simpati kami yang tulus atas kehilanganmu; kami turut merasakan kesedihanmu atas kepergian orang yang kamu cintai dari kehidupan kita. Kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya."

7. "Ayah/ibumu adalah orang yang luar biasa yang akan sangat dirindukan oleh semua orang. Ketahuilah bahwa kami ada di sini untukmu jika ada yang bisa kami bantu."

8. "Pikiran dan doa saya bersamamu dan keluargamu selama masa sulit ini."

9. "Pikiran dan doa kami bersamamu selama masa sulit ini, kami berharap kenangan akan orang yang kamu cintai dapat memberikan kenyamanan dan kedamaian di hatimu selama masa sulit ini."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Turut Berdukacita untuk Orang Tua Teman

10. "Kami ada di sini untuk mendukungmu selama masa sulit ini, dan kami berharap kamu tahu bahwa kami bersamamu."

11. "Saya turut berduka cita atas meninggalnya ayah/ibumu. Saya memahami betapa sulitnya kehilangan orang tua. Tidak ada kata-kata yang dapat meringankan rasa sakit dan penderitaanmu, tetapi saya harap pesan ini dapat membantumu mengatasi kehilanganmu.

12. "Saya turut berduka atas meninggalnya ibu/ayahmu. Terimalah belasungkawa saya yang terdalam pada kesempatan yang menyedihkan ini dan ketahuilah bahwa kamu ada dalam pikiran dan doa saya selama masa sulit ini. Semoga Tuhan memberimukekuatan pada saat kesedihan dan duka yang luar biasa ini."

13. "Saya turut berbelasungkawa kepada Anda dan keluarga Anda atas kepergian ibunda tercinta."

14. "Semoga Allah mengistirahatkan jiwanya dalam kedamaian dan membimbing jalannya di Jannah. Mohonkanlah ampunan Allah dan berdoalah untuknya. Semoga Allah Swt. memberimu dan keluarga kekuatan untuk mengatasi kehilangan ini. Amin.

15. "Kehilangan ibu/ayahmu pasti merupakan perasaan yang sangat berat. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya, teman.

16. "Hatiku turut berduka untukmu, temanku. Belasungkawa terdalamku kepadamu karena kehilangan jiwa yang luar biasa dan indah seperti ayah/ibumu.

17. "Sahabatku, semoga Yang Maha Kuasa memberimu kekuatan untuk menghadapi kehilanganmu yang sangat besar. Ibu/Ayahmu adalah salah satu orang yang paling baik yang pernah kami temui. Semoga Tuhan membalasnya dengan surga."

18. "Selama masa yang duka ini, saya mengirimkan simpati saya yang terdalam kepadamu dan keluargamu. Saya selalu mengingat ayah/ibumu dalam setiap doa saya. Bertahanlah yang kuat, teman. Semoga Tuhan memberimu kedamaian."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Turut Berdukacita untuk Orang Tua Teman

19. "Di hari-harimu yang berduka, saya tidak bisa tidak memikirkan kata-kata untuk menghiburmu. Saya harap kamu tahu bahwa ayah/ibumu akan selalu menjadi bagian dari dirimu. Pastikan kamu selalu berdoa untuknya. Semoga Tuhan memberkatimu."

20. "Sahabatku, semoga kamu dan keluargamu pulih dari kehilangan yang tidak dapat diperbaiki atas meninggalnya ayah/ibumu. Doa saya untukmu."

21. "Mengirimkan belasungkawa yang tulus atas kehilangan besarmu. Semoga Allah meringankan rasa sakitmu dan memberikan ayah/ibumu, Jannah. Ingatlah selalu bahwa kita adalah milik Allah, dan hanya kepada-Nya kita kembali."

22. "Saya turut berduka cita atas kehilanganmu. Saya tidak dapat membayangkan apa yang kamu rasakan, tetapi saya dapat memiliki keyakinan dan harapan untukmu dan keluarga! Semoga Allah memberikan istirahat yang kekal dan menempatkan jiwanya di tempat yang layak bagi orang-orang saleh. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya."

23. "Terimalah belasungkawa kami dan semoga doa kami dapat menghiburmu."

24. "Kehilangan ayah/ibumu pasti merupakan suatukehilangan yang sangat berat bagimu. Saya berdoa agar jiwanya menemukan kedamaian di surga."

25. "Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian ayah/ibumu."

26. "Tidak ada kata-kata yang dapat menggambarkan betapa saya turut berduka cita atas kehilanganmu."

27. "Semoga waktu dapat menyembuhkan kesedihan yang kamu rasakan karena kehilangan ibu/ayahmu. Selama masa-masa sulit ini, ketahuilah bahwa kamu berada dalam pikiran dan doa kami."

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Turut Berdukacita untuk Orang Tua Teman

28. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kehilangan ibu/ayahmu, kami berdoa semoga imanmu akan memberimu kekuatan."

29. "Terimalah belasungkawa kami yang tulus di saat yang sulit ini untukmu dan keluarga. Kehilangan seorang ibu/ayah adalah kehilangan yang signifikan. Kami turut merasakan kesedihanmu dan ada di sini untukmu."

30. "Saya sangat terpukul mendengar kabar meninggalnya ibu/ayahmu. Saya turut berduka cita, dan saya akan berada di sini untukmu dan keluargamu."

31. "Kami turut berduka cita atas meninggalnya ayah/ibumu. Kamu akan selalu berada dalam doa kami.

32. "Belasungkawa kami untukmu dan keluarga atas meninggalnya ayah/ibumu. Semoga persahabatan kita dan doa kami dapat membantumu melewati masa-masa sulit ini."

33. "Semoga belasungkawa saya dapat memberikan kenyamanan bagimu, dan semoga doa-doa saya dapat meringankan rasa sakit atas kehilanganmu."

34. "Pasti berat buat, tetapi saya dapat mengatakan bahwa Tuhan selalu bersamamu, teman! Jangan putus asa. Jadilah kuat selalu. Semoga penghiburan dari Tuhan menolongmu di masa-masa sulit ini."

35. "Saya turut berduka cita atas meninggalnya ibu/ayahmu. Pikiran dan doa kami/saya bersamamu dan keluarga."

 

Sumber: Berbagai sumber

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer