Sukses


32 Kata Bijak Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Dialami Seseorang

Bola.com, Jakarta - Kata bijak kamu tidak pernah tahu apa yang dialami oleh seseorang bisa menjadi pengingat bagimu untuk tidak dengan mudahnya menilai dan bahkan menghakimi orang lain menurut standarmu.

Tak dimungkiri, dalam perjalanan hidup, kita kerap menilai orang lain berdasarkan pemahaman dan sudut pandang pribadi kita. Kita mengabaikan empati dalam diri.

Perlu diketahui, hidup adalah hal yang kompleks saat ini, dan orang-orang terus-menerus menjalani hidup mereka dalam kesusahan dan penderitaan.

Meski beberapa wajah bahagia mungkin muncul di tengah kerumunan sesekali, masih belum ada jaminan bahwa mereka sepenuhnya bahagia di dalam. Menurut sebuah laporan WHO tahun 2017, sekitar 284 juta orang menderita kecemasan di seluruh dunia, sedangkan sekitar 280 juta orang mengalami depresi di seluruh dunia.

Angka-angka itu tampak mengkhawatirkan, dan oleh karena itu kita harus memastikan untuk selalu berada dalam kondisi terbaik setiap kali kita memasuki dunia yang penuh dengan kekacauan dan kebingungan ini.

Ada beberapa kata bijak kamu tidak pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang untuk membantumu merenungkan masalah ini. Kata-kata itu juga akan membantumu menjadi pribadi yang lebih bijak dalam bersikap dan bertutur.

Di bawah ini kata bijak kamu tidak pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang, dinukil dari Thediaryoflife, Jumat (8/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata Bijak Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Dialami Seseorang

1. "Welas asih adalah bentuk kasih sayang yang paling besar. Bersikaplah hormat dan berbelas kasih terhadap semua bentuk kehidupan."

2. "Jangan pernah mengejek siapa pun karena penampilan mereka yang acak-acakan karena kamu tidak pernah tahu saat-saat apa yang sedang dialami seseorang."

3. "Berbicaralah dengan kasih sayang di dalam hati dan rasionalitas di dalam pikiran."

4. "Perlakukan semua orang dengan sopan, bahkan jika kamu memperbaiki kesalahan seseorang karena cara yang lebih kasar dapat melukai perasaan lembut seseorang."

5. "Bersikaplah baik dan penuh pengertian kepada orang asing sekali pun karena kita tidak pernah tahu saat-saat apa yang sedang mereka alami."

6. "Banyak orang yang tidak membicarakan penderitaan mereka, tetapi bukan berarti mereka tidak mengalaminya."

7. "Tidak semua orang terlahir dengan keistimewaan; oleh karena itu, perlakukan semua orang dengan setara."

8. "Pancarkan kebahagiaanmu dengan begitu terang sehingga dapat menjangkau hati yang paling patah sekalipun dan mengisinya dengan sukacita."

3 dari 5 halaman

Kata Bijak Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Dialami Seseorang

9. "Selalu pinjamkan telingamu kepada mereka yang matanya menunjukkan keputusasaan."

10. "Terkadang pikiran dengan badai terkuat mungkin memiliki penampilan yang menipu. Oleh karena itu, janganlah tertipu oleh senyum kosong seseorang dan berikanlah kehangatanmu kepada semua orang."

11. "Jangan menertawakan kemalangan orang lain. Kamu tidak akan pernah tahu kapan gelombang pasang berbalik dan kamu menjadi bahan olok-olok.:

12. "Pelajari seni memaafkan. Hanya orang yang kesakitan yang dapat melakukan hal-hal yang menyakitkan."

13. "Cari tahu kekacauanmu sendiri karena tidak ada yang tahu apa yang kamu alami seperti halnya dirimu sendiri."

14. "Jangan terpengaruh dengan apa yang ditampilkan orang-orang di depan dunia karena itu mungkin sangat berbeda dengan kenyataan."

15. "Jika kamu memahami diri sendiri, kamu akan selalu memahami apa yang orang lain alami dan berhubungan dengan mereka pada tingkat yang lebih dalam."

16. "Beberapa orang yang memiliki hati yang berani dapat keluar ke dunia dengan senyuman yang indah di wajah mereka, tetapi jangan tertipu olehnya karena kamu tidak akan pernah tahu gejolak apa yang mereka sembunyikan di dalam hati mereka."

4 dari 5 halaman

Kata Bijak Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Dialami Seseorang

17. "Dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika setiap orang memiliki belas kasih di dalam hati mereka."

18. "Jadilah seperti pohon yang teduh bagi seseorang yang berjalan sendirian di bawah teriknya matahari."

19. "Orang sering membicarakanmu tanpa mengetahui apa yang kamu alami."

20. "Ada beberapa hal dalam hidup yang tidak pernah berubah, tidak peduli betapa sulitnya bagimu. Carilah hal-hal tersebut dalam hidup kita setiap hari ketika kamu mengalami masa-masa sulit karena hal-hal kecil itulah yang akan membuatmu tetap hidup dan terus maju."

21. "Kekejaman terhadap manusia, hewan, dan tumbuhan adalah bentuk dosa terbesar saat ini."

22. "Beberapa orang menderita dalam kesunyian. Oleh karena itu, yang terbaik adalah menghormati batasan-batasan orang lain."

23. "Jika kamu tidak dapat membantu seseorang, setidaknya jangan membuat mereka lebih menderita."

24. "Melakukan kebaikan kepada seseorang memang seribu kali lebih berharga daripada membeli barang mahal untuk seseorang."

5 dari 5 halaman

Kata Bijak Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Dialami Seseorang

25. "Yang dibutuhkan dunia adalah lebih banyak kebaikan dan lebih sedikit drama."

26. "Masa-masa sulit akan terus berlanjut, tetapi memperlakukan seseorang dengan lebih baik di masa-masa sulitnya dapat memberikan kelonggaran sejenak."

27. "Jangan pernah lupa bahwa beberapa kata kebaikan dan motivasi dapat membuat seseorang terus maju."

28. "Tersenyum pada seseorang daripada mencemooh adalah cara yang jauh lebih baik untuk memperlakukan manusia."

29. "Sebelum bersikap kejam pada seseorang, selalu ingat bagaimana perasaan kamu jika berada dalam situasi yang sama."

30. "Lebih baik merawat hati yang terluka daripada melukainya dengan lebih agresif."

31. "Masa-masa sulit pasti dialami oleh semua orang. Oleh karena itu, jadilah seperti balsem untuk melegakan pikiran yang terluka di hari-hari buruk mereka dan jadilah orang yang tangguh di masa-masa sulitmu."

32. "Kamu tidak akan pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang kecuali jika kamu meninggalkan mereka dan mengamati dari kejauhan."

 

Sumber: Thediaryoflife

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel kata bijak dari berbagai tema lain.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer