Sukses


Hasil Lengkap Hong Kong Open 2023 Hari Ini: 5 Ganda Putra Indonesia ke Babak 16 Besar, Apriyani / Fadia Juga Lolos

Bola.com, Kowloon - Wakil-wakil Indonesia tampil apik pada babak pertama Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Selasa (12/9/2023). Enam wakil memastikan melangkah ke babak kedua. 

Lima di antara wakil Indonesia yang melangkah ke babak kedua berasal dari sektor ganda putra. Adapun satu wakil lagi dari ganda campuran. 

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melewati adangan wakil China Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.  Mereka menang dua gim langsung 21-14, 21-18. 

Langkah Fajar/Rian diikuti pasangan Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Ganda Indonesia ini menyingkirkan pasangan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dalam pertarungan ketat tiga gim 15-21, 21-11, 21-12. 

Ganda senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melenggang ke babak kedua. 

Adapun ganda putri yang memastikan lolos ke babak kedua Hong Kong Open 2023 adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka memenangi perang saudara atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-19, 21-19. 

 

 

2 dari 4 halaman

Fajar / Rian Atasi Masa-masa Sulit

Fajar/Rian mengaku senang bisa melewati rintangan pertama di Hong Kong Open 2023. 

"Pertama-tama alhamdulillah bersyukur untuk kemenangan hari ini. Kami terus mencoba yang terbaik meskipun tadi secara permainan juga belum maksimal, banyak pukulan yang ragu-ragu dan banyak bola yang tidak mesti mati malah melakukan kesalahan sendiri," ujar Fajar, melalui rilis dari PBSI.

"Itu yang harus kami antisipasi di pertandingan berikutnya."

Rian mengakui masih banyak evaluasi dari pertandingan hari ini. "Bola-bola gampang yang bisa poin malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu yang harus banyak diperbaiki," tuturnya. 

"Di dua turnamen terakhir memang hasilnya kurang baik tapi kami tidak mau menyerah dengan keadaan, kami mau coba terus. Berusaha mengembalikan kepercayaan diri dan enjoynya dalam sebuah pertandingan. Bagaimana pelan-pelan kami mau mengatasi masa-masa sulit ini," imbuhnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pramudya / Yeremia Tingkatkan Komunikasi

Sementara itu Pramudya/Yeremia akan berusaha tetap fokus setelah melewati ujian pada babak pertama. 

"Hari ini kami merasa bermain enak, pola permainannya dapat. Besok kami istirahat satu hari tapi tetap ada latihan jadi mau tetap fokus dan jangan kendor," kata Yeremia.

"Kami merasa hari ini sudah lebih siap dan lawan banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Dan kami bisa gunakan kesempatan itu dengan baik," sambung Pramudya. 

"Kami sedang meningkatkan komunikasi, lebih terbuka satu sama lain dan lebih banyak diskusi." 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Su Ching Heng/Ye Hong Wei (Chinese Taipei): 21-14, 21-18
  • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana Vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei): 15-21, 21-11, 21-12
  • Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Junaidi Arif/Roy King Yap (Malaysia): 15-21, 21-16, 21-16
  • Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan Vs Ayato Endo/Yuta Takei (Jepang): 21-11, 21-16
  • Chang Ko-Chi/Po Li-Wei (Chinese Taipei) Vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin: 13-21, 10-21
  • Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi Vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, 19-21, 19-21

Video Populer

Foto Populer