Sukses


Hasil Lengkap Hong Kong Open 2023 Hari Ini: Indonesia Kirim 7 Wakil Lagi ke 16 Besar

Bola.com, Jakarta - Indonesia kembali meloloskan tujuh wakil ke babak kedua Hong Kong Open 2023, Rabu (13/9/2023). Total Indonesia mengirim 13 wakil ke 16 besar. 

Pada pertandingan di Hong Kong Colesseum, Kowloon, hari ini, ada dua wakil tunggal putra yang memastikan tiket ke babak kedua. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

Tunggal putri juga meloloskan dua wakil ke babak kedua, yaitu melalui Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. 

Jonatan melangkah ke babak kedua setelah menundukkan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Mereka bertarung ketat selama tiga gim yang dimenangi Jonatan dengan skor 16-21, 21-17, 21-17. 

Adapun Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu melenggang ke babak 16 besar Hong Kong Open 2023. Ia berhasil menyingkirkan pemain Kanada, Briang Yang, dalam dua gim langsung 21-9, 14-21. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kekalahan Victor Axelsen Bikin Persaingan di Tunggal Putra Menarik

Jonatan mengakui kondisinya tidak 100 fit saat berjibaku melawan Ng Kalong Angus. Namun, ia berhasil mengatasi kesulitan tersebut.  

"Memang kondisi saya tidak 100%. Saat melakoni laga melawan Viktor Axelsen di semifinal China Open, otot perut saya terasa tertarik dan sakit. Sampai ke sini masih cukup terasa walau kadang hilang juga," kata Jonatan setelah pertandingan, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

"Ng Ka Long adalah pemain yang bagus dan tidak gampang dimatikan. Tadi saya mencoba lebih sabar, tidak banyak mengumbar serangan. Lebih banyak reli tapi dengan tetap ada serangannya juga walau tidak penuh."

"Kekalahan Viktor Axelsen tadi memang membuat persaingan di tunggal putra berkurang tapi bukan berarti lebih mudah. Bakal ramai, semuanya bisa bersaing," imbuh dia. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kunci Putri KW Bekuk Nozumi Okuhara

Sementara itu, hasil apik dibukukan tunggal putri Indonesia, Putri KW, yang berhasil menundukkan Nozomi Okugara. Di atas kertas, Okuhara lebih diunggulkan dibanding Putri. 

"Saya belajar dari pertandingan-pertandingan sebelumnya yang bertemu dengan yang di atas saya. Jadi tadi bisa lebih tenang mainnya," kata Putri. 

"Saya sudah pernah bertemu Nozomi sebelumnya dan saya sudah tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Pukulan dia agak berbeda tipe dengan Akane Yamaguchi tapi sama-sama ulet. Saya tadi coba untuk menjauh-jauhkan bola dari jangkauan dia." 

"Di gim kedua itu, sisi lapangan saya menang angin. Jadi pukulan saya banyak tidak pas karena bolanya terlalu laju. Akhirnya diingatkan pelatih untuk sedikit mengubah pola. Senang bisa ke 16 besar. Semoga saya bisa terus menanjak performanya dan yang tadinya kalah dari lawan, nanti bisa menjadi menang," imbuhnya. 

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

  • Brian Yang (Kanada) Vs Anthony Sinisuka Ginting: 9-21, 14-21
  • Nozomi Okuhara (Jepang) Vs Putri Kusuma Wardani 7-21, 21-23
  • Hiroki Midorikawa/Natsu Saitow (Jepang) Vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti: 21-12, 21-16
  • Jonatan Christie Vs Ng Ka Long Angus (Hong Kong): 16-21, 21-17, 21-17
  • Chico Aura Dwi Wardoyo Vs Wang Tzu Wei (Chinese Taipei): 15-21, 15-21
  • Adnan Maulana/Nita Violina Marwah Vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen (Chinese Taipei): 18-21, 23-21, 21-15
  • Gregoria Mariska Tunjung Vs Busanan Ongbamrungohan (Thailand): 21-17, 18-21, 21-17
  • Lee Jhe-Huei/Su Ya-Ching (Korsel) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari: 13-21, 19-21
  • Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing (Malaysia) Vs Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati: 12-21, 13-21
  • Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Thom Gicquel/Delphine Delruew: 18-21, 20-22

Video Populer

Foto Populer