Sukses


Ketua PBVSI Targetkan Timnas Bola Voli Indonesia Masuk 7 Besar Asian Games 2023

Bola.com, Bogor - Ketua PB PBVSI, Imam Sudjarwo, menargetkan Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia untuk masuk tujuh besar Asian Games 2022 China.

Untuk itu, Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia minimal harus lolos ke babak perempat final Asian Games 2022.

Imam baru saja melepas Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia, Timnas Bola Voli Putra Pantai Indonesia, dan Timnas Bola Voli Putri Pantai Indonesia ke Asian Games 2022 China.

Seremoni itu digelar di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, pada Kamis (14/9/2023) siang WIB.

Imam juga menginginkan Timnas Bola Voli Putra dan Putri Pantai Indonesia untuk mengulangi pencapaian pada Asian Games 2018 Indonesia.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Medali Bola Voli Pantai di Asian Games 2018

Ketika menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Timnas Bola Voli Putra Pantai Indonesia meraih satu medali perak dan perunggu.

Sementara, Timnas Bola Voli Putri Pantai Indonesia merengkuh satu medali perunggu di Asian Games 2018.

Pada Asian Games 2018, Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia takluk 0-3 di babak perempat final oleh Timnas Bola Voli Korea Selatan dan keok 2-3 dari Timnas Bola Voli Jepang dalam perebutan tempat kelima dan keenam.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Peringkat Keenam Asian Games 2018

Dari 20 peserta Asian Games 2018, Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia menduduki peringkat keenam dan hanya kalah dari Timnas Bola Voli Iran, Timnas Bola Voli Korea Selatan, Timnas Bola Voli Chinese Taipei, Timnas Bola Voli Qatar, dan Jepang.

"Kami berharap Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia kalau tidak enam atau tujuh besar. Targetnya itu," ujar Imam.

"Kami tidak muluk-muluk karena ada Jepang, China, Qatar, dan negara-negara lain. Itu cukup berat kami kami. Tapi bukan mengecilkan, kami tidak berani pasang target di tiga besar. Tapi mencoba untuk masuk enam sampai tujuh besar."

"Kalau untuk voli pantai, target kami mempertahankan medali di Asian Games 2022. Ini akan kami pertahankan. Kalau bisa meningkat dari itu. Tapi, minimal targetnya mempertahankan edisi 2018," ucap Imam.

 

 

4 dari 4 halaman

Asian Games 2022

Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia serta Timnas Bola Voli Putra dan Putri Pantai Indonesia akan berangkat ke China pada Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB untuk berkancah di Asian Games 2022 pada 23 September-8 Oktober 2023.

Di Asian Games 2022, Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Jepang, Timnas Bola Voli Filipina, dan Timnas Bola Voli Afghanistan.

Video Populer

Foto Populer