Sukses


Hong Kong Open 2023: Kandas di 16 Besar, Begini Kata Fajar / Rian

Bola.com, Kowloon - Hasil mengejutkan dibukukan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Di luar dugaan, mereka tersingkir pada babak kedua Hong Kong Open 2023, Kamis (14/9/2023). 

Fajar/Rian belum menemukan lagi performa terbaik mereka. Setelah terseok-seok di beberapa turnamen elite sebelumnya, Fajar/Rian kandas di babak 16 besar Hong Kong Open 2023.

Dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Fajar/Rian takluk ganda Chinese Taipei, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen, dua gim langsung 16-21 dan 19-21.

Ini menjadi alarm bahaya bagi Fajar/Rian. Mereka sudah terlalu sering tersingkir dini bahkan melawan pasangan yang semestinya di bawah level mereka. Padahal, turnamen tahun ini sudah dihitung untuk poin Olimpiade.

Apa penyebab Fajar/Rian angkat koper terlalu cepat dari Hong Kong Open 2023 yang bertipe Super 500 tersebut? 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banyak Kesalahan Sendiri

Fajar setelah pertandingan mengakui hasil tersebut sangat mengecewakan. Fajar/Rian sebenarnya berstatus unggulan pertama pada Hong Kong Open 2023. 

"Jauh sekali dari yang kami harapkan. Di samping lawan yang bermain baik, sangat percaya diri dan tidak mudah mati sendiri, kami malah sebaliknya," kata Fajar, melalui rilis dari PBSI. 

"Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan di bola yang mudah, bola yang seharusnya tidak mati."Bany

"Harus diterima hasil ini dan kami harus siap dengan kondisinya. Semua sudah terjadi dan kami harus berani keluar dari tekanan. Tidak bosan-bosan untuk mengevaluasi dan mengintrospeksi," imbuh dia. 

3 dari 3 halaman

Wakil Indonesia yang Tembus Perempat Final

Sementara itu, Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melangkah ke perempat final Hong Kong Open 2023. Mereka berhasil melewati adangan ganda India, Treesa Jolly/Gayatri Gopuchand Pulella. 

Pada pertandingan 16 besar Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Kamis (14/9/2023), Apriyani/Fadia menang dua gim langsung 8-21, 14-21. 

Pertandingan ini berjalan cukup mudah bagi Apriyani/Fadia, terutama di babak pertama. Ganda Indonesia yang menempati unggulan ketujuh tersebut terlalu tangguh bagi Jolly/Pullela. Pasangan Indonesia memberikan perlawanan lebih alot pada gim kedua, tetapi tetap tidak mampu menumbangkan Greysia/Fadia. 

Sementara itu, dua ganda putra juga memastikan meluncur ke perempat final Hong Kong Open 2023, yaitu pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Video Populer

Foto Populer