Sukses


Respons Gregoria Mariska Setelah Bungkam Carolina Marin di Hong Kong Open 2023: Saya Tak Menyangka Bisa Main Sekonsisten Itu

Bola.com, Kowloon - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuat kejutan setelah menumbangkan unggulan ketiga asal Spanyol, Carolina Marin, pada perempat final Hong Kong Open 2023, Jumat (15/9/2023). Apa resep kemenangan Gregoria? 

Pada pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Gregoria menang meyakinkan. Dia berhasil mengalahkan Marin dalam dua gim langsung 21-9, 21-18.

Skor tersebut cukup mengejutkan. Bahkan, pada gim pertama, Gregoria bisa membuat Carolina Marin tidak berkutik hingga hanya memperoleh 9 poin. 

Selepas pertandingan, Gregoria Mariska Tunjung, terang-terangan mengaku kaget dengan kemenangan atas Marin yang mengantarnya ke semifinal Hong Kong Open 2023. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Merasa Tertampar

Gregoria mengaku kaget dengan penampilannya sendiri saat mengalahkan Marin. Dia kaget karena pekan lalu merasa tampil buruk di China Open 2023. 

"Saya tidak menyangka, saya bisa bermain sekonsisten tadi. Walau di gim kedua tadi poinnya kejar-kejaran tapi saya bisa mempertahankan pola permainan seperti itu. Apalagi seperti yang kita tahu, minggu lalu di China Open penampilan saya bisa dibilang cukup buruk," kata Gregoria, melalui rilis dari PBSI. 

"Hal itu menjadi tamparan buat saya sehingga kemenangan ini menjadi sangat menyenangkan." 

"Di gim pertama, Marin banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak yakin dengan pola permainannya. Itu menguntungkan saya. Di gim kedua, dia sudah mulai bisa mendikte permainan saya tapi balik lagi, kekonsistenan permainan saya hari ini akhirnya bisa meredam itu," imbuhnya. 

 

3 dari 3 halaman

Jumpa Akane Yamaguchi di Semifinal

Gregoria mengaku mencoba mengatur emosi sebaik mungkin saat menghadapi Marin. Dia mau menang tapi tidak ingin terlalu menggebu-gebu. 

Tunggal putri andalan Indonesia itu akan berjumpa unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi, di semifinal. Ini akan menjadi ujian berat bagi Gregoria. 

"Di semifinal lawan Akane lagi, saya mau berusaha semaksimal mungkin dulu. Bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan tapi semoga kemenangan hari ini membuat motivasi saya bertambah untuk memenangkan pertandingan besok," tegas Gregoria. 

Video Populer

Foto Populer