Sukses


Sikat Ganda Putri Malaysia, Apriyani / Siti Fadia Cetak Sejarah dengan Menjuarai Hong Kong Open 2023

Bola.com, Kowloon - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil menjuarai Hong Kong Open 2023 setelah mengalahkan wakil Malaysia Pearly Tan/Muralitharan Thinaah. Apriyani/Siti Fadia menang dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/9/2023) siang WIB, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapatkan perlawanan sengit pada gim pertama final Hong Kong Open 2023. Apriyani/Siti Fadia dipaksa mengakui ketertinggalan 3-11 pada interval pertama.

Setelah itu, Apriyani/Siti Fadia berusaha bangkit. Sempat memberikan perlawanan sengit, namun akhirnya Apriyani/Siti Fadia menyerah 14-21 pada gim pertama.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Siti Fadia langsung bangkit dengan melakukan variasi serangan. Namun, itu belum cukup karena Apriyani/Siti Fadia kembali tertinggal 8-11 pada interval kedua.

Setelah itu, pertandingan semakin seru karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memberikan perlawanan berarti. Pemenang dalam kuarter kedua akhirnya berhasil diraih Apriyani/Siti Fadia dengan skor 24-22.

2 dari 4 halaman

Segel Gelar

Pada gim penentuan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tampil percaya diri sejak awal. Apriyani/Siti Fadia berhasil unggul telak 7-0 pada awal pertandingan.

Mereka semakin tak terbendung setelah unggul 11-2 pada interval ketiga. Setelah itu, Apriyani/Siti Fadia semakin nyaman menguasai pertandingan.

Apriyani/Siti Fadia akhirnya berhasil menutup gim ketiga dengan skor 21-9. Gelar Hong Kong Open 2023 akhirnya berhasil diraih setelah menuntaskan pertandingan dengan durasi 1 jam 13 menit.

3 dari 4 halaman

Cetak Sejarah

Kemenangan ini membuat Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mencetak sejarah di Hong Kong Open 2023. Ini menjadi gelar pertama yang diraih ganda putri sejak turnamen tersebut digelar pada 1982.

Selain itu, gelar ini juga menjadi yang keempat diraih Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Sebelumnya, pasangan itu sudah pernah menjuarai Malaysia Open 2022, Singapore Open 2022, dan SEA Games 2021.

 
4 dari 4 halaman

Jadwal dan Hasil Hong Kong Open 2023

  • Pearly Tan/Muralitharan Thinaah (Malaysia) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti: 21-14, 22-24, 9-21
  • Akane Yamaguchi (Jepang) vs Zhang Yi Man (China)
  • Guo Xin Wa/Wei Ya Xin (China) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)
  • Jonatan Christie vs Kenta Nishimoto (Jepang)
  • Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark) vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Video Populer

Foto Populer