Sukses


Timnas Voli Indonesia Tantang Jepang di Asian Games 2022, Asisten Pelatih: Mudah-mudahan Bisa Mengimbangi

Bola.com, Hangzhou - Timnas voli putra Indonesia akan menghadapi Jepang pada laga kedua Grup F Asian Games 2022 di Hangzhou, China, Rabu (20/9/2023). Pertandingan ini berat karena Jepang merupakan salah satu kekuatan besar voli di Asia.

Indonesia menghadapi laga ini dengan modal apik. Pada pertandingan pertama Grup F, Indonesia menang 3-0 atas Filipina, Selasa (19/9/2023). 

Namun, Jepang juga punya modal tak kalah bagus. Jepang juga menang mudah 3-0 atas Afghanistan pada pertandingan pembuka. 

Duel ini juga kemungkinan akan menjadi penentu gelar juara grup. Jadi, kedua tim dipastikan akan ngotot.

Indonesia tidak mau kalah sebelum bertanding meskipun di atas kertas Jepang lebih diunggulkan pada pertandingan kedua grup F Asian Games 2022 tersebut. Bagaimana peluang Indonesia? 

2 dari 4 halaman

Sudah Pantai Permainan Jepang

Asisten pelatih Timnas voli putra Indonesia, Erwin Rusni, mengatakan tim sudah memantau langsung permainan Jepang ketika menundukkan Afghanistan kemarin. 

"Peluang kami mudah-mudahan bisa mengimbangi, setelah kemarin Joni Sugiyatno (asisten pelatih timnas voli putra Indonesia) melihat langsung pertandingan Jepang melawan Afghanistan," kata Erwin kepada wartawan, Selasa (20/9/2023). 

 

3 dari 4 halaman

Jangan Bikin Kesalahan

"Yang terpenting anak anak bisa menunjukkan permainan seperti ketika melawan Iran (di AVC Championship) karena Jepang ini pakai tim kedua."

"Mereka masih ada kelemahan juga. Yang penting kami tetap fokus dan mengurangi kesalahan sendiri," imbuh dia. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Pertandingannya

Rabu (20/9/2023)

  • Indonesia Vs Jepang
  • Grup F 
  • Pukul: 18.00 WIB 

Video Populer

Foto Populer