Sukses


35 Contoh Ucapan Maulid Nabi Muhammad saw. 2023

Bola.com, Jakarta - Maulid Nabi adalah sebuah perayaan keagamaan penting dalam Islam untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw. Ini adalah waktu sukacita, refleksi, dan perayaan bagi umat Islam di seluruh dunia.

Nabi Muhammad saw. diyakini lahir di Makkah pada hari ke-12 bulan Rabiul Awal tahun 570 Masehi.

Seluruh umat muslim di dunia merayakan Maulid Nabi, termasuk di Indonesia, yang hari peringatannya jatuh pada Kamis (28/9/2023).

Selain menggelar acara-acara khusus yang berfokus pada peristiwa-peristiwa kehidupan Nabi Muhammad saw. menurut Al-Qur'an dan Hadis, selama kesempatan yang baik ini, umat Islam juga saling mengirim dan bertukar pesan, ucapan, dan salam untuk mengekspresikan cinta dan penghormatan mereka kepada Nabi serta merayakan kehidupan dan ajarannya.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam merangkai ucapan untuk kamu kirimkan kepada sesama mulism atau kamu jadikan status maupun caption di media sosial, kamu bisa melihat beberapa contohnya di bawah ini. Contoh-contoh ucapan tersebut bisa kamu personalisasi sesuai kebutuhanmu.

Berikut 35 contoh ucapan Maulid Nabi, dikutip dari Albawaba dan Smitcreation, Rabu (27/9/2023).

2 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Maulid Nabi Muhammad saw. 2023

1. "Inilah saatnya mengingat, untuk merayakan, untuk bangga. Semoga Anda dan keluarga mendapatkan banyak momen menyenangkan di Hari Maulid Nabi dan semoga ajaran Nabi Muhammad saw. selalu membimbing Anda."

2. "Selamat Menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad saw. Semoga kita selalu berada di jalan yang benar, yaitu jalan yang diridai Allah. Aamiin."

3. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. Semoga kita mendapatkan syafaatnya. Aamiin."

4. "Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad saw. membawa anugerah kebahagiaan dan keberkahan bagimu hari ini dan selalu!"

5. "Selawat dan salam semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad saw. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 2023."

6. "Semoga Allah melimpahkan berkah terbaiknya kepada semua orang yang mengungkapkan kebahagiaan yang tulus dan sepenuh hati dalam menerima berkah terbesar-Nya... Sayyidunā Muhammad Rasūlullāh."

7. "Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 2023. Merayakan Maulid akan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad saw."

8. "Semoga Maulid Nabi Muhammad saw. membawa sukacita dan kebahagiaan yang luar biasa dalam hidup kita."

9. "Pada kesempatan Maulid Nabi Muhammad saw., saya mengucapkan selamat dan berkah untukmu hari ini dan selalu."

3 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Maulid Nabi Muhammad saw. 2023

10. "Di hari yang penuh berkah ini, semoga cahaya ajaran Nabi Muhammad saw. membimbingmu menuju kehidupan yang penuh kasih sayang, kedamaian, dan kebenaran. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 2023."

11. "Hari ini, Rasulullah saw. lahir. Beliau adalah nabi terakhir kita, anutan kita, pembimbing dan penolong kita menuju Jannah. Semoga kita selalu dekat dengan beliau sebagaimana beliau dekat dengan Allah dan dengan kita. Jangan lupa berselawat ya, Akhi dan Ukhti."

12. "Kelahiran Nabi Muhammad saw. adalah pengingat bahwa kebaikan dan cinta dapat mengubah dunia. Biarkan ajarannya menginspirasi hidupmu. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw.!"

13. "Maulid Nabi adalah hari untuk mengenang Rasulullah yang membawa pesan cinta dan perdamaian. Semoga berkahnya tercurah kepada Anda dan keluarga Anda."

14. "Saat kita merayakan kelahiran Nabi, semoga ajaran kebaikan dan toleransi beliau menerangi hati dan rumah kita. Semoga Anda mendapatkan Hari Maulid Nabi yang penuh berkah."

15. "Mari kita ikuti jejak Nabi Muhammad saw. dan menyebarkan cinta, kasih sayang, dan kedamaian kepada semua orang. Selamat Maulid Nabi!"

16. "Di hari yang istimewa ini, semoga hatimu dipenuhi dengan cinta dan cahaya Nabi Muhammad saw. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw."

17. "Pada Hari Maulid Nabi ini, mari kita perbarui komitmen kita untuk mengikuti jalan kebenaran dan menyebarkan cinta dan kebaikan ke mana pun kita pergi."

18. "Nabi Muhammad saw. telah menunjukkan kepada kita jalan menuju kehidupan yang benar dan penuh kasih sayang. Mari kita hormati warisannya di hari yang penuh berkah ini. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 2023."

4 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Maulid Nabi Muhammad saw. 2023

19. "Semoga cinta dan ajaran Nabi Muhammad saw. memenuhi hidupmu dengan sukacita dan tujuan. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.!"

20. "Saat kita merayakan kelahiran Nabi, mari kita mengingat pesan perdamaiannya dan berusaha untuk menjadi pembawa damai dalam kehidupan kita sendiri. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 2023!"

21. "Semoga berkah peringatan Maulid Nabi memenuhi rumahmu dengan kebahagiaan, hatimu dengan cinta, dan hidupmu dengan tujuan. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw."

22. "Semoga Allah menjawab semua doa-doa rahasiamu dan memenuhi semua keinginan halalmu. Saya berdoa agar Allah terus melimpahkan berkah-Nya kepadamu. Selamat memperingati Mulid Nabi Muhammad saw."

23. "Mari kita semua berserah diri kepada kehendak Allah. Semoga Dia menolong kita dan membimbing kita menuju puncak kesuksesan. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 2023, selamat menikmati waktu yang penuh berkah."

24. "Semoga Allah menuntun kita ke jalan yang benar dan memperkuat ikatan antara Dia dan kita. Saya berdoa agar Yang Maha Kuasa memberkatimu dan orang yang kamu cintai dengan kebahagiaan dan hal-hal yang baik. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.."

25. "Semoga semua berkah dari Allah menyertaimu di Hari Maulid Nabi Muhammad saw. ini."

26. "Semoga rahmat Allah menyinarimu dan membantumu mencapai setiap tujuan dalam hidupmu. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw.

27. "Semoga Maulid Nabi Muhammad saw. memberikan sinar harapan dan cita-cita baru dalam hidup kita dan memotivasi kita untuk mencari fajar baru dalam setiap kehidupan kita. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw.

5 dari 5 halaman

Contoh Ucapan Maulid Nabi Muhammad saw. 2023

28. "Semoga berkah Allah tercurah kepada umat Islam. Mengucapkan Selamat Milad Nabi Muhammad saw. 2023 kepada seluruh umat muslim."

29. "Semoga ajaran Nabi Muhammad saw. membimbing Anda di setiap saat dalam hidup Anda dan menunjukkan jalan yang benar untuk diikuti. Semoga Anda mendapatkan berkah Maulid Nabi ini."

30. "Semoga Allah memenuhi hidupmu dengan kebahagiaan dan membawa kebahagiaan ke pintu rumahmu. Saya berdoa semoga Allah mendengarkan semua doa-doa Anda. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw."

31. "Semoga cahaya bulan suci ini dapat menerangi hati dan menenangkan pikiran kita. Semoga Allah dan rasul-Nya selalu membantu kita untuk memilih yang benar dan yang salah. Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad saw."

32. "Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. Salam hangat untuk semua saudara-saudari muslim sebangsa dan setanah air!"

33. "Semoga Anda dibimbing oleh iman Anda kepada Yang Maha Kuasa dan bersinar dalam berkah ilahi. Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad saw. 2023."

34. "Selamat Maulid Nabi Muhammad saw., semoga Allah menerima amal dan pengorbananmu, meringankan penderitaanmu, dan mengampuni kesalahan-kesalahanmu."

35. "Pada kesempatan Maulid Nabi Muhammad saw. ini, semoga kita dilimpahi cinta dan berkah dari Nabi untuk kehidupan yang bahagia dan sejahtera. Semoga Anda bergembira dan tersenyum di hari Maulid Nabi."

 

Sumber: Albawaba, Smitcreation

Silakan klik tautan ini untuk mendapatkan artikel contoh ucapan dari berbagai tema lain.

Video Populer

Foto Populer