Sukses


38 Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023

Bola.com, Jakarta - Ucapan selamat Hari Kesaktian Pancasila berisi ungkapan penuh makna dan semangat perjuangan. Hari lahir Pancasila setiap tahunnya diperingati pada 1 Oktober.

Biasanya, masyarakat Indonesia akan menggelar upacara Hari Kesaktikan Pancasila. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati para jasa Pahlawan Revolusi.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober juga dapat digunakan sebagai momen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.

Dalam memperingati dan meramaikan Hari Kesaktian Pancasila, tidak sedikit orang yang memberikan ucapan melalui media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, dan Twitter.

Ada banyak ucapan selamat Hari Kesaktian Pancasila yang bisa jadi referensi untuk dibagikan melalui media sosial.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023, dikutip dari berbagai tweet di Twitter, Sabtu (30/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

1. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Mari jaga kebhinekaan, kerukunan serta saling menghormati."

2. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2023. Tetaplah sakti dengan Pancasila hingga akhir hayat."

3. "Pancasila sakti bukan karena hebat mandraguna, tapi komitmen anak bangsa dengan sadar menjaganya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."

4. "Kukuhkan semangat kebhinekaan. Jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."

5. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Terus amalkan butir-butir Pancasila di kehidupan sehari-hari serta bawa selalu semangat Pancasila."

6. "Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Bangkit bergerak bersama Pancasila."

7. "Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Sebuah perjalanan sejarah Indonesia dalam mempertahankan ideologi negara yang harus terus diingat oleh kita para generasi penerus bangsa."

8. "Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya! Selamat Hari Kesaktian Pancasila."

3 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

9. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Mari implementasikan nilai luhur Pancasila dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara demi memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia jaya."

10. "Mempertahankan ideologi bangsa Pancasila bukanlah hal mudah. Bangsa ini harus melalui sejarah pahit dalam perjalanannya. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila."

11. "Kini tugas kita bersama untuk menjaga Pancasila agar dapat dipahami dan diamalkan oleh setiap elemen bangsa. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila."

12. "Setelah gelapnya tragedi 30 September, Indonesia harus bangkit, meneguhkan kembali Pancasila sebagai falsafah yang mempersatukan bangsa dan melindungi dari ideologi yang mengancam keutuhan negara. Selamat memaknai Hari Kesaktian Pancasila."

13. "Mari menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023."

14. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Mari menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta wujudkan persatuan bangsa di keanekaragaman dengan Pancasila."

15. "Setiap 1 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan ini dimaksudkan untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa dan sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para Pahlawan Revolusi. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."

4 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

16. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Nilai-nilai Pancasila adalah sumber kekuatan memggalang persatuan untuk memperjuangkan keutuhan negara."

17. "Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter, menuju Indonesia maju dan sejahtera. Selamat Hari Kesaktian Pancasila."

18. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Mari bersama kita eratkan persatuan bangsa di antara berbagai keanekaragaman yang ada."

19. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan. Pancasila merajut keragaman jadi keindahan. Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Kesaktian Pancasila. "

20. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Semoga kita mampu menjadi warga negara yang bisa menjaga dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila."

21. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2023. Mari wujudkan persatuan bangsa dalam keanekaragaman dengan Pancasila."

22. "Saktinya Pancasila terletak pada bagaimana kita menjadikan nilai-nilai di dalamnya sebagai petunjuk dan tujuan hidup kita sehari-hari sebagai bangsa Indonesia. Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila."

23. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023. Semoga kita semua dapat terus berpegang teguh pada ideologi bangsa Indonesia, Pancasila. Mengiringi langkah Indonesia untuk terus maju dan berkembang di masa datang."

5 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

24. "Sebagai generasi penerus janganlah melupakan sejarah. Mari kita kukuhkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang berkarakter. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023."

25. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Teruskan cita-cita pendiri bangsa, jangan sampai Pancasila cuma menjadi legenda semata."

26. "Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2023. Jadikan Pancasila sebagai pedoman dan pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi bangsa Indonesia."

27. Pancasila sebagai ideologi negara adalah sebuah simbol dari keberagaman suatu bangsa. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023."

28. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023. Saat ini tantangan kita adalah mengamalkan Pancasila. Mari bersama mengaplikasikannya."

29. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia, mari kita mengimplementasikan nyata nilai-nilai Pancasila."

30. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023. Mari kita jaga nilai dan semangat Pancasila agar Indonesia menjadi lebih kuat, hebat, dan mandiri di kemudian hari."

6 dari 6 halaman

Ucapan Selamat Hari Kesaktian Pancasila

31. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023. Selalu ingat, bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menjaga nilai yang telah ditinggalkan para pejuangnya."

32. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan menyatukan. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023."

33. "Perkuat kesatuan bangsa dan negara dengan bangkit bergerak bersama Pancasila. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023. "

34. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023. Beda agama, beda bahasa, beda warna kulit, tapi satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila."

35. "Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023. Lewat Pancasila, kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia."

36. "Pancasila membuat perbedaan jadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan, dan Pancasila itu menyatukan. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023."

37. "Gotong royong untuk menjaga sesama dan saling tolong-menolong adalah nilai luhur yang terkandung di dalam Pancasila. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023."

38. "Kebaikan masa depan bangsa adalah ketika jiwa-jiwa pengkhianatan terhadap Pancasila terkikis habis. Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2023."

 

Sumber: Twitter

Baca artikel seputar Pancasila lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer