Sukses


Zohri Tatap Semifinal 100 Meter Putra Asian Games 2022 dengan Percaya Diri

Bola.com, Hangzhou - Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, berhasil meraih tiket ke semifinal 100 meter putra Asian Games 2022. Zohri menatap semifinal dengan percaya diri, dan yakin lolos ke final.

Bertanding di Stadion Hangzhou Olympics Sports Centre, Hangzhou, Jumat (29/9/2023), Lalu Muhammad Zohri tampil gemilang pada heat 5. Zohri berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 10,22 detik.

Dia mengungguli sprinter asal Qatar, Femi Ogunude, di posisi kedua dengan 10,24 detik, dan Imrannur Rahman asal Bangladesh dengan 10,44 detik.

Berkat hasil tersebut, Lalu Muhammad Zohri dipastikan akan tampil pada semifinal 100 meter Asian Games 2022 yang dihelat di lokasi yang sama pada Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Gentar

Lalu Muhammad Zohri mengaku sama sekali tak gentar menghadapi para sprinter terbaik di Asia, termasuk Femi Ogunode asal Qatar. Sejauh ini, Ogunde telah mengoleksi empat medali emas Asian Games.

"Tidak (deg-degan) sih biasa soalnya dulu sering kejuaraan Asia di Qatar pernah ketemu dia. Kejuaraan besar juga pernah ketemu dia," kata Zohri seperti dilansir Antaranews.

Sprinter asal Nusa Tenggara Barat itu juga bersyukur dirinya telah pulih dari cedera paha depan, yang sempat mengganggunya selama beberapa bulan terakhir.

"Ya Alhamdulillah lah sudah sembuh dari cedera. Ya Alhamdulillah kekuatan yang dulu muncul lagi," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Pede Tampil pada Semifinal

Berlaga pada semifinal 100 meter putra Asian Games 2022, Lalu Muhammad Zohri merasa percaya diri. Dia hanya akan fokus pada diri sendiri untuk meraih hasil maksimal.

"Bagi saya pribadi ya saya percaya dengan hasil latihan. Pokoknya di pertandingan nanti fokus sekuat kemampuan lah," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer