Sukses


Gagal Meraih Medali di Asian Games 2022, Eko Yuli Irawan Ungkap Ada Sesuatu

Bola.com, Jakarta - Atlet angkat besi senior Indonesia, Eko Yuli Irawan gagal menyumbangkan medali di ajang Asian Games 2022 Hangzhou, China.

Tampil pada nomor Men's 67kg hari Minggu (01/10/2023), Eko Yuli Irawan hanya membukukan angkatan snatch 145kg.

Atlet langganan medali ajang multievent ini kemudian gagal pada tiga angkatan clean and jerk, sehingga tidak bisa ikut persaingan memperebutkan medali.

Adapun medali emas diraih atlet tuan ruma, Chen Lijun. Lalu perak disabet atlet Korea Utara, Ri Wonju. Plus perunggu didapat Lee Sangyeon dari Korea Selatan.

Eko Yuli Irawan pun mengucapkan minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena gagal memenuhi ekspektasi meraih medali di ajang Asian Games 2022.

"Terima kasih dukungannya dari semua masyarakat Indonesia, mohon maaf belum bisa memberikan medali," kata Eko Yuli Irawan.

"Yang pasti sudah berusaha yang terbaik dan alhamdulillah masih dikasih tenaga untuk bisa ngangkat dan mudah-mudahan bisa lebih baik lagi di event mendatang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ada Sesuatu

Yang menarik, Eko Yuli Irawan menyebut persiapannya tidak maksimal untuk mengikuti kelas 67kg di ajang Asian Games 2022. 

"Memang persiapannya belum maksimal untuk di kelas ini. Ada sesuatulah yang pasti kenapa saya di kelas 67kg biar nanti pelatih yang bicara," kata Eko Yuli. 

Meskipun gagal di Asian Games 2022, Eko Yuli menargetkan bisa meraih hasil lebih baik di ajang Olimpiade Paris 2024. 

 

Video Populer

Foto Populer