Sukses


Asian Games 2022: Fajar / Rian Minta Maaf Setelah Tersingkir dan Gagal Sumbang Medali

Bola.com, Hangzhou - Langkah ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di Asian Games 2022 terhenti pada babak perempat final. Mereka pun langsung meminta maaf. 

Langkah Fajar/Rian terhenti setelah kalah dari pasangan Chinese Taipe,  Lee Yang/Wang Chi-Lin. Bertanding di Binjiang Gymnasium, Hangzhou, China, pada Kamis (5/10/2022) pagi, Fajar/Rian takluk dua gim langsung 19-21, 18-21.

Dengan hasil ini, Fajar/Rian yang pada Asian Games 2018 Jakarta menyabet medali perak, kali tidak berhasil sumbang medali. Mereka pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami mohon maaf kepada masyakarat Indonesia karena belum bisa memberikan medali untuk Indonesia," ucap Rian saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI setelah pertandingan, melalui rilis yang diterima Bola.com

"Semoga ke depannya kami bisa lebih baik lagi dan harapannya pelan-pelan kami bisa kembali ke trek yang semestinya," sambung Rian, setelah pertandingan perempat final Asian Games 2022 tersebut. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bermain Kurang Lepas

Menyoal laga di perempat final, Fajar/Rian mengakui keunggulan ganda lawan. Servis dan drive Lee/Wang begitu merepotkan mereka.

"Lawan kami akui bermain lebih baik dan lebih lepas daripada kami. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan beberapa kali pengembalian kami tanggung sehingga menguntungkan bagi lawan," kata Rian. 

"Sebenarnya kami sudah tahu harus bermain seperti apa tapi hari ini pertahanan dan drive kami kurang maksimal."

 

3 dari 4 halaman

Kalah Adu Drive

Fajar menambahkan, lawan punya beberapa keunggulan yang membuat dirinya dan Rian kerepotan. 

"Servis mereka terutama servis lob-nya cukup menganggu kami. Selain itu, kami juga kalah di adu drivenya. Kecepatan dan tenaga mereka yang besar membuat kami kerepotan," tutur Fajar. 

"Di gim pertama dan gim kedua poin-poin krusial sangat penting apalagi dengan kondisi seperti tadi, poinnya ketat. Tapi lagi-lagi mereka lebih yakin, lebih percaya diri," sahut Fajar.

 

4 dari 4 halaman

Masa Sulit

Fajar/Rian mengakui sedang dalam periode sulit. Mereka berharap  bisa segera lepas dari tekanan ini dan kembali ke performa terbaik.

"Setiap pemain pasti ada tekanan untuk mencapai yang lebih baik lagi. Mungkin mempertahankan lebih sulit dari mendapatkan jadi di posisi ini kami harus lebih sabar dan lebih kerja keras lagi," kata Fajar.

"Kami mohon dukungan semua pihak, semoga situasi sulit yang sedang kami alami ini tidak lama dan bisa cepat bangkit. Bisa kembali menemukan kepercayaan diri kembali," pungkas Fajar.

Masih ada dua wakil Indonesia yang akan bertanding sore nanti di babak perempat final. Anthony Sinisuka Ginting bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, Li Shi Feng dan Gregoria Mariska Tunjung yang bersua wakil Jepang Aya Ohori. 

Video Populer

Foto Populer