Sukses


Gregoria Mariska Kalah di Perempat Final Asian Games 2022: Ternoda! Bulutangkis Catat Pencapaian Terburuk dalam Sejarah

Bola.com, Hangzhou - Kontingen bulutangkis Indonesia tak berdaya di Asian Games 2022. Tiga wakil Tanah Air yang berlaga di babak perempatfinal perorangan, Kamis (5/10/2023) menelan kekalahan.

Torehan itu tentu meninggalkan catatan merah untuk bulutangkis Indonesia. Sebab, cabang olahraga itu biasanya menjadi penyumbang medali yang konsisten di berbagai ajang termasuk Asian Games.

Ini adalah kali pertama tidak ada medali yang dipersembahkan oleh cabang olahraga bulutangkis di ajang Asian Games.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding pada laga Asian Games 2022 hari ini. Sayangnya, Fajar/Rian gagal melewati pasangan Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Pasangan yang menjadi unggulan pertama itu kalah dua set langsung 19-21 dan 18-21 dari Lee Yang/Wang Chi Lin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ginting Kalah

Anthony Ginting menjadi harapan selanjutnya bagi kontingen Indonesia. Ginting diharapkan menang atas Li Shi Feng.

Namun, rupanya penbulutangkis tuan rumah tampil lebih perkasa. Bahkan, Li mampu menang dua set langsung 21-13 dan 21-17.

Kekalahan ini cukup miris. Sebab, Ginting menjadi unggulan pertama di Asian Games 2022.

3 dari 3 halaman

Harapan Terakhir Juga Tersingkir

Gregoria Mariska yang menjadi harapan terakhir Indonesia, juga harus menelan kekalahan di babak perempat final Asian Games 2022.

Menghadapi pebulutangkis Jepang, Aya Ohori, Gregoria Mariska kalah dua set langsung. Ia kalah 10-21 pada set pertama, sementara pada set kedua pebulutangkis asal Jawa Tengah itu kembali kalah 19-21.

Video Populer

Foto Populer