Sukses


Hasil Asian Games 2022: Tim Perahu Naga Tambah Medali Perak dari Nomor 1.000 Meter Putri

Bola.com, Hangzhou - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali dari perahu naga di Asian Games 2022. Kali ini, Indonesia merebut medali perak perahu naga 1.000 meter putri Asian Games Hangzhou pada final yang berlangsung di Wenzhou Dragon Boat Centre, Jumat, Jumat (6/10/2023). 

Seperti dikutip dari Antara, Raudani Fitra dan kawan-kawan menyelesaikan nomor jarak panjang itu dengan catatan 4:55,400 setelah tak mampu menyalip tim China yang begitu dominan sejak start.

Di saat tim tuan rumah membangun jarak dari rival-rivalnya, 14 pedayung putri Indonesia berupaya mempertahankan posisinya di peringkat kedua menyusul serangan dari Korea Selatan dan Korea Utara setelah separuh jalan.

Meski mengerahkan seluruh tenaga mereka, tim putri Indonesia hanya bisa menyaksikan tim China menyentuh finis 3,937 detik di depan untuk membawa pulang medali emas.

Korea Selatan merebut perunggu Asian Games 2022 setelah finis 0,283 detik di belakang perahu tim Merah Putih.

 

2 dari 3 halaman

Medali Emas dari Tim Putra

Sebelumnya, tim putra Indonesia membawa pulang medali emas nomor 1.000 meter setelah mengalahkan China dengan keunggulan 0,047 detik.

Tim tuan rumah harus mengakui kekalahan dengan margin sangat tipis untuk berpuas diri dengan medali perak, sedangkan Myanmar berhak atas perunggu di peringkat ketiga.

Medali emas itu menjadi prestasi tertinggi tim perahu naga Indonesia di Asian Games Hangzhou setelah seluruh nomor selesai dilombakan.

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Perahu Naga

Sebelumnya pada Rabu (4/10/2023), Indonesia mengamankan satu medali perak perahu naga nomor 200 meter putri dan satu perunggu nomor 200 meter putra.

Kemudian pada Kamis Indonesia membawa pulang dua medali perak dari nomor 500 meter putra dan putri.

Video Populer

Foto Populer