Sukses


Cerita Tim Peserta AXIS Nation Cup 2023: Persiapan Matang, Bagi Waktu Antara Sekolah dan Latihan, Hingga Perdana Naik Pesawat

Bola.com, Jakarta - AXIS Nation Cup 2023 resmi berakhir pada Minggu (15/10/2023). Meski begitu, banyak cerita menarik dari tim-tim peserta yang layak untuk diacungi jempol pada turnamen tersebut.

SMAN 8 Makassar berhasil mengangkat trofi AXIS Nation Cup 2023. Gelar perdana itu diraih setelah SMAN 8 Makassar mengalahkan SMK Nusantara dengan skor 6-1 pada laga final.

Untuk event yang pertama digelar, AXIS Nation Cup 2023 terbilang sukses. Event ini akan menjadi pengalaman dan penambah pengetahuan futsal dari tim-tim yang menjadi peserta.

Selain itu, ada pula cerita menarik yang berhasil dikumpulkan Bola.com dari peserta AXIS Nation Cup 2023 dari seluruh Indonesia. Cerita-cerita yang layak diacungi jempol tentang kerja keras dan mimpi kesuksesan di futsal.

2 dari 5 halaman

Perdana Naik Pesawat

AXIS Nation Cup 2023 mampu mewujudkan mimpi anak-anak muda Indonesia untuk merasakan atmosfer bermain layaknya tim profesional. Berkat event ini, pemain-pemain SMAN 11 Semarang bisa merasakan langsung bermain di Istora Senayan, Jakarta.

Pengalaman yang akan selalu dikenang dalam hidup anak-anak muda tersebut. Selain itu, berkat bertanding di grand final AXIS Nation Cup 2023 akhirnya mereka bisa merasakan langsung pengalaman perdana naik pesawat.

"Keren sih bisa main di Istora Senayan. Kami semua dari Semarang bangga karena terbang ke Jakarta pertama kali naik pesawat. Buat Axis kalau bisa terus mengadakan turnamen ini supaya bisa menumbuhkan bibit-bibit muda Indonesia," kata kapten SMAN 11 Semarang, Bagas Saputra.

3 dari 5 halaman

Bagi Waktu Sekolah dan Latihan

Meskipun tampil di AXIS Nation Cup 2023, para peserta tetap melaksanakan kewajibannya untuk bersekolah. Satu di antaranya adalah peserta dari SMKN 3 Kota Bekasi yang membagi waktu antara sekolah dan latihan.

Kapten SMKN 3 Kota Bekasi, Muhammad Fathir Januar, mengaku persiapan timnya berlangsung intens selama sebulan terakhir. Mereka memilih waktu sore hari untuk mengasah kemampuan dalam latihan yang digelar sepulang sekolah.

"Acaranya bagus untuk wadah-wadah anak-anak SMA di Indonesia. Buat persiapan kami sudah kurang lebih sebulan bersama teman-teman dan pelatih. Cara bagi waktunya kami bisa pulang sekolah lalu latihan," ucap Muhammad Fathir Januar.

4 dari 5 halaman

Dari Lombok Merajut Mimpi

Cerita menarik juga hadir dari SMAN 1 Masbagik, Lombok. Berkat tampil di AXIS Nation Cup 2023 mereka bisa merasakan pertama kali ke Jakarta dan dibuat takjub dengan keindahan ibu kota Indonesia itu.

"Pertama kali ke Jakarta, kotanya bagus dan ada banyak gedung-gedung tinggi. Cuma panas, lebih panas dari Lombok dan macet juga," kata kapten SMAN 1 Masbagik, Muhammad Tegar Ibrahim sembari tertawa.

"Namun, kami mendapatkan pengalaman dan bisa belajar tentang futsal yang sebelumnya tidak kami ketahui. Kami senang dan bangga. Sangat luar biasa AXIS membuat turnamen yang sangat besar bisa membawa bibit-bibit unggul. Semoga sampai ke internasional, jangan sampai nasional saja," harap Muhammad Tegar Ibrahim.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap AXIS Nation Cup 2023

Play off Perempat Final

  • SMAN 8 Serang 3-2 SMAN 11 Semarang
  • SMAN 1 Masbagik 1-0 SMAN 1 Parung

Perempat Final

  • SMAN 11 Semarang 1 (3) - 1 (2) SMK 3 Bekasi
  • SMK Nusantara Jakarta (2) 1-1 (1) SMKN 1 Balikpapan
  • SMAN 1 Masbagik 5-0 SMK PGRI Ciledug
  • SMAN 8 Makassar 4-1 SMAN 4 Metro

Semifinal

  • SMAN 11 Semarang 1-6 SMK Nusantara Jakarta
  • SMAN 1 Masbagik 1-4 SMAN 8 Makassar

Perebutan Tempat Ketiga

  • SMAN 11 Semarang 4-2 SMAN 1 Masbagik

Final

  • SMK Nusantara Jakarta 1-6 SMAN 8 Makassar

Video Populer

Foto Populer