Sukses


Macam-Macam Buah yang Bisa Bikin Awet Muda

Bola.com, Jakarta - Buah telah menjadi bagian penting dalam pola makan manusia sejak zaman dahulu. Manfaat kesehatan yang luar biasa dari buah membuat popularitasnya kini melonjak.

Di antara beragam manfaat yang ditawarkan buah, satu di antaranya yang menarik perhatian adalah kemampuan buah untuk memelihara keindahan dan kesehatan kulit sehingga membantu mencegah penuaan dini atau membuat awet muda.

Secara khusus, buah bisa memperlambat penuaan alias membuat kita tetap awet muda karena buah-buahan banyak mengandung antioksidan yang dapat membantu menghilangkan keriput dan mencegah perubahan warna pada kulit.

Lantas, buah apa saja yang bisa membantu kita untuk selalu terlihat awet muda?

Berikut macam-macam buah yang bisa bikin awet muda dan mengurangi penuaan dini, dikutip dari Viralventura, Selasa (17/10/2023).

2 dari 4 halaman

Buah yang Bisa Bikin Awet Muda

Alpukat

Kaya akan vitamin E dan vitamin B-kompleks, alpukat cukup berguna untuk mencegah penuaan. Hal itu memainkan peran kunci dalam memelihara kulit.

Alpukat mengandung kalium, yang membantu menjaga kulit terhidrasi dan lembap. Buah ini juga mengandung senyawa yang disebut glutathione, yang membantu dalam proses anti-penuaan.

Kiwi

Kiwi memiliki kontribusi besar terhadap sifat anti-penuaan. Kiwi tidak hanya buah yang lezat, tetapi juga berguna untuk membuat kulit lebih kencang.

Hal itu berarti juga menunda pembentukan kerutan serta garis-garis halus di wajah. Kiwi kaya akan vitamin C dan K, yang membantu kulit mengurangi kerusakan.

3 dari 4 halaman

Macam-Macam Buah yang Bisa Bikin Awet Muda

Pepaya

Satu buah yang bermanfaat bagi kulit. Jika kqmu ingin memberikan warna kulit alami pada kulitmu, pepaya adalah buah yang cocok.

Pepaya juga membantu pencegahan keriput pada kulit dan berbagai vitamin di dalamnya akan membantu menyehatkan kulit.

Berry

Beri memiliki berbagai jenis termasuk stroberi, raspberry, atau bahkan blueberry. Tidak peduli berry jenis apa yang Anda pilih, semuanya mengandung antioksidan dalam jumlah besar.

Jenis buah-buahan ini juga memiliki jumlah Vitamin C yang melimpah. Kedua elemen ini dikenal untuk menjaga kulitmu dari penuaan dan membuat wajahmu bercahaya.

4 dari 4 halaman

Macam-Macam Buah yang Bisa Bikin Awet Muda

Anggur

Manusia selalu terkena radiasi ultraviolet dari matahari dan hal itu dapat menyebabkan kerusakan serius pada kulit. Anggur mengandung mangan dan vitamin C dalam jumlah tinggi.

Kedua elemen ini bekerja sama membantu untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radiasi ultraviolet. Sifat antioksidan dari anggur juga bermanfaat untuk menjaga kulit dari penuaan dini.

Delima

Delima jadi satu di antara buah yang kaya akan sumber riboflavin dan fosfor. Delima juga mengandung vitamin dan mineral lain yang bersama-sama dengan unsur-unsur yang disebutkan sebelumnya, akan membuat kulit yang indah dengan meningkatkan kolagen.

Kolagen pada dasarnya adalah protein yang memberikan elastisitas dan kekencangan kulit. Makin banyak kolagen yang kamu miliki dalam sistemmu, wajahmu akan terlihat makin awet muda.

 

Sumber: Viralventura

Yuk, baca artikel macam-macam lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer