Sukses


Apresiasi AXIS Nation Cup 2023, Diskoria Optimistis Masa Depan Futsal Indonesia Cerah

Bola.com, Jakarta - Duo komposer musik, Diskoria, memberikan apresiasi terhadap AXIS Nation Cup 2023. Mereka menyebut kehadiran turnamen futsal antarsekolah itu bisa melahirkan bibit-bibit baru untuk masa depan.

AXIS Nation Cup 2023 resmi rampung dengan SMAN 8 Makassar sebagai juaranya. Pada laga final, sekolah asal Sulawesi Selatan itu mengalahkan SMK Nusantara Jakarta dengan skor 6-1.

Personel Diskoria, Merdi Simanjuntak, menyebut AXIS Nation Cup 2023 telah menjadi wadah yang bagus buat memunculkan bibit-bibit baru futsal. Setelah melihat performa para pemain, Merdi Simanjuntak yakin masa depan futsal Indonesia bakal cerah.

"Melalui event AXIS ini saya sih optimistis futsal bakal berkembang. Dari dulu sejak sekarang kan pasti ada pemain-pemain mudanya, pasti Indonesia bisa berkembang," jelas Merdi Simanjutak kepada Bola.com.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berharap Pembenahan

Di tengah kesibukannya bersama Diskoria, Merdi Simanjuntak ternyata juga memantau perkembangan futsal di Indonesia. Selain melalui AXIS Nation Cup 2023, Merdi Simanjuntak berpendapat pembinaan futsal secara konsisten harus terus berlanjut.

Satu di antaranya adalah pembenahan Liga Futsal untuk bisa mencetak pemain-pemain bagus yang nantinya bisa membela Timnas Futsal Indonesia. Apalagi pada event terakhir, Timnas Futsal gagal melaju ke Piala Asia Futsal 2024.

"Untuk perkembangan futsal tahu soalnya kemarin Timnas kita nyaris masuk Piala Asia. Saya melihat tim futsal sangat berpotensi karena sepak terjangnya sangat bagus. Pemainnya bagus, pelatihnya juga," jelas Merdi.

"Cuma antiklimaks juga, namun saya masih optimistis. Saya merasa pekerjaan rumahnya adalah pembenahan liga futsal," tegas Merdi.

3 dari 5 halaman

Suka PSMS

Bicara olahraga, Merdi Simanjuntak memilih lari di treadmill sebagai cara untuk menjaga kebugaran. Selain itu, dirinya juga masih terus memantau perkembangan dari tim-tim favorit, seperti PSMS Medan.

"Kalau olahraga saat ini paling lari di treadmill. Cuma kalau nonton sih masih kaya sepak bola dan basket," ucap Merdi Simanjuntak.

"Saya suka Arsenal, AC Milan, Ajax Amsterdam, sama PSMS Medan. Walaupun ada di Liga 2, akan tetapi buat saya tetap Ribak Sude. Kalau pemain favoritnya Lionel Messi," jelas Merdi.

4 dari 5 halaman

Siapkan Kejutan

Sementara itu, Diskoria berencana membuat kejutan dalam waktu dekat ini. Merdi menyebut Diskoria akan melakukan kolaborasi yang layak dinantinya bersama musisi ternama Indonesia.

"Dalam waktu dekat ada satu rilisan yang akan keluar. Ada penyanyi dan musisi, jadi kolaborasi untuk single mereka," ucap Merdi.

"Kami belum bisa jelaskan sekarang, yang pasti tahun ini. Tahun depan kami bakal ada agenda yang lebih besar lagi, album rencananya dan masih dikumpulin," jelas Merdi.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap AXIS Nation Cup 2023

Play off Perempat Final

  • SMAN 8 Serang 3-2 SMAN 11 Semarang
  • SMAN 1 Masbagik 1-0 SMAN 1 Parung

Perempat Final

  • SMAN 11 Semarang 1 (3) - 1 (2) SMK 3 Bekasi
  • SMK Nusantara Jakarta (2) 1-1 (1) SMKN 1 Balikpapan
  • SMAN 1 Masbagik 5-0 SMK PGRI Ciledug
  • SMAN 8 Makassar 4-1 SMAN 4 Metro

Semifinal

  • SMAN 11 Semarang 1-6 SMK Nusantara Jakarta
  • SMAN 1 Masbagik 1-4 SMAN 8 Makassar

Perebutan Tempat Ketiga

  • SMAN 11 Semarang 4-2 SMAN 1 Masbagik

Final

  • SMK Nusantara Jakarta 1-6 SMAN 8 Makassar

Video Populer

Foto Populer