Sukses


Tak Menyangka Jadi Pemain Terbaik AXIS Nation Cup 2023, Muhammad Rasya Menolak Puas dan Ingin Terus Berproses

Bola.com, Jakarta - Muhammad Rasya Rahman terpilih sebagai Pemain Terbaik AXIS Nation Cup 2023. Penghargaan itu diraih Rasya setelah menyuguhkan penampilan terbaik hingga membantu SMAN 8 Makassar menjadi juara.

SMAN 8 Makassar menjadi juara AXIS Nation Cup 2023 setelah mengalahkan SMK Nusantara Jakarta dengan skor 6-1 pada laga final  di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (15/10/2023). Kesuksesan SMAN 8 Makassar itu tentu saja tak bisa dipisahkan dari peran Rasya.

Sepanjang turnamen, Rasya yang berperan sebagai anchor sukses melakoni tugasnya dalam penguasaan bola, bertanggung jawab saat bertahan, hingga sebagai pemain pertama untuk menciptakan serangan. Rasya tak menyangka kerja kerasnya di lapangan bisa berbuah penghargaan Pemain Terbaik AXIS Nation Cup 2023.

"Saya tidak menyangka, akan tetapi Alhamdulillah kami menjadi juara dan saya terpilih sebagai Pemain Terbaik AXIS Nation Cup 2023. Semua pemain berniat menjadi Pemain Terbaik karena itu sangat sulit didapatkan," kata Muhammad Rasya kepada Bola.com.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ingin Terus Berproses

Membantu SMAN 8 Makassar menjadi juara dan meraih penghargaan Pemain Terbaik AXIS Nation Cup 2023 menjadi motivasi besar buat Muhammad Rasya Rahman. Kesuksesan itu diharapkan bisa terus ditingkatkan karena Rasya tak mau cepat puas.

"Sangat luar biasa ada AXIS Nation Cup 2023 yang membawa kami ke Jakarta. Namun, jangan cepat puas, kami tetap berproses, untuk menjadi yang lebih baik," ucap Rasya.

"Semoga AXIS Nation Cup ada lagi tahun depan dan adik-adik kami bisa bermain lagi di grand final di Jakarta," jelas Rasya yang saat ini sudah kelas XII.

3 dari 5 halaman

Kunci Kesuksesan

Kesuksesan di AXIS Nation Cup 2023 tak mudah diraih SMAN 8 Makassar. Menurut Rasya, gelar berhasil diraih setelah memiliki persiapan yang panjang dan mampu menerapkan skema permainan yang diinginkan pelatih selama di lapangan.

"Prosesnya kami cukup latihan dengan rajin dan membangun chemistry yang bagus. Kemudian kami peragakan di lapangan. Alhamdulillah kami menjadi juara di Jakarta pada AXIS Nation Cup 2023," ucap Rasya.

"Kata pelatih, 'Kita ke Jakarta bukan untuk main-main, kita ada target juara'. Alhamdulillah kami semua pemain berhasil membuktikannya," ujar Rasya.

4 dari 5 halaman

Sejak Kecil

Kegemaran Rasya terhadap futsal sudah muncul sejak dirinya masih kecil. Sebelumnya, Rasya juga mengikuti sepak bola namun pada akhirnya justru lebih condong bermain futsal ketika bersekolah di SMAN 8 Makassar.

"Dari kecil saya memang suka futsal dan sepak bola. Namun, saya berujung ke futsal. Alhamdulillah, saya bisa terus berproses," kata Rasya.

"Pemain favorit saya adalah Ardiansyah Runtuboy dan Rio Pangestu," tegas Rasya.

5 dari 5 halaman

Hasil Lengkap AXIS Nation Cup 2023

Play off Perempat Final

  • SMAN 8 Serang 3-2 SMAN 11 Semarang
  • SMAN 1 Masbagik 1-0 SMAN 1 Parung

Perempat Final

  • SMAN 11 Semarang 1 (3) - 1 (2) SMK 3 Bekasi
  • SMK Nusantara Jakarta (2) 1-1 (1) SMKN 1 Balikpapan
  • SMAN 1 Masbagik 5-0 SMK PGRI Ciledug
  • SMAN 8 Makassar 4-1 SMAN 4 Metro

Semifinal

  • SMAN 11 Semarang 1-6 SMK Nusantara Jakarta
  • SMAN 1 Masbagik 1-4 SMAN 8 Makassar

Perebutan Tempat Ketiga

  • SMAN 11 Semarang 4-2 SMAN 1 Masbagik

Final

  • SMK Nusantara Jakarta 1-6 SMAN 8 Makassar

Video Populer

Foto Populer