Sukses


Tim Para-Atletik Indonesia Tutup Kiprah di Asian Para Games 2022 dengan Medali Perak

Bola.com, Hangzhou - Tim para-atletik Indonesia menutup raihan medali dengan memperoleh tiga medali perak dalam ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Huanglong Sports Centre, Sabtu (28/10), Indonesia mengikuti tiga nomor partai final para-atletik.

Di nomor lari 400m T47, Nur Ferry Pradana mempersembahkan medali perak dengan catatan waktu 49,82 detik. Medali emas diraih Dilip Mahadu Gavit dari India yang finis dengan waktu 49,48 detik. Sementara di posisi ketiga atlet Srilangka Subasinghe mencapai garis akhir pada 50,37 detik.

Usai perlombaan Ferry mengaku medali perak yang didapat akan dipersembahkan untuk sang calon anak yang akan lahir pada bulan Desember mendatang. Ferry telah memenuhi target yang diemban untuk membawa pulang satu medali perak.

"Syukur Alhamdulillah berkat usaha dan latihan maka perjuangan saya sesuai target medapat medali perak. Saya siap berjuang untuk Indonesia di event selanjutnya,” kata Ferry.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gemilang

Di kategori lompat jauh T63, Partin juga memperoleh medali perak dengan catatan jarak terjauh 5,60 meter. Medali emas diperoleh Hajime Kondo dari Jepang dan posisi ketiga Kantinan Kumphong.

Sementara itu di nomor estafet universal 4x100 meter, Ni Made Arini Putri, Nanda Nei Sholihan, Saptoyogo Purnomo dan Jaenal Aripin juga menambah perolehan medali perak.

3 dari 3 halaman

Lampaui Target

Kepala pelatih para-atletik Slamet Widodo, mengatakan anak asuhannya telah melampaui target yang ditetapkan dalam AiPG Hangzhou 2022.

“Terakhir kita mendapat lima medali emas, tujuh medali perak dan empat medali perunggu. Alhamdulilah ini berkat doa dari semuanya sehingga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kemudahan,” ucap Slamet.

Selanjutnya tim para-atletik akan menyiapkan atlet untuk gelaran Paralimpiade Paris 2024. Indonesia telah mengamankan dua tiket yang akan dipakai oleh Saptoyogo Purnomo dan Karisma Evi.

Video Populer

Foto Populer