Sukses


Juara French Open 2023, Jonatan Christie Pede Bidik Japan Masters dan China Masters

Bola.com, Jakarta - Final tunggal putra French Open 2023 mempertemukan Jonatan Christie melawan Li Shi Feng. Jojo, sapaan karibnya, menjadi juara pada ajang ini, Minggu (29/10/2023) malam WIB.

Jonatan Christie vs Li Shi Feng berlangsung di Glaz Arena di Rennes. Jojo memenangkan pertandingan hingga rubber match dengan skor 16-21, 21-15, 21-14.

"Pertama Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara," ujar Jojo.

"Tidak mudah, saya ada sedikit tegang di awal-awal laga. Banyak melakukan kesalahan sendiri. Di gim kedua saya melakukan perbaikan dengan bermain lebih rapi dan mencoba untuk membuat lawan banyak berlari," kata Jonatan Christie lagi.

 

2 dari 3 halaman

Sempat Speechless

Jonathan tidak memulai game pertama dengan baik. Usai mendapat poin pertama, Jojo kalah lima poin berturut-turut dari Li Shi Feng.

Namun setelah kandas pada gim pertama, Jojo langsung menemukan ritme pada dua gim berikutnya. Ia pun berhasil meraih kemenangan.

"Tadi setelah pertandingan selesai, saya merasa speechless. Di dua sampai tiga turnamen terakhir, saya tidak bermain optimal lalu banyak orang meragukan tapi balik lagi rencana Tuhan kita tidak pernah tahu. Jadi saat di bawah, saat di atas saya mau menikmati setiap momennya."

3 dari 3 halaman

Bidik Dua Turnamen Berikutnya

Tentunya gelar juara French Open 2023 sangat disyukuri Jojo. Setelah ini, ada dua turnamen di depan mata, dan ia berharap bisa mendulang sukses untuk melangkah ke BWF World Tour Finals.

"Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Dan semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals."

Video Populer

Foto Populer