Sukses


Bacaan Doa Mengusir Jin dan Makhluk Gaib Menurut Agama Islam

Bola.com, Jakarta - Dalam kepercayaan agama Islam, keberadaan jin dianggap sebagai entitas spiritual yang mampu memengaruhi kehidupan manusia.

Terkadang, kehadiran mereka dapat menjadi hal yang mengganggu, memicu ketakutan, dan ketaknyamanan bagi individu yang terkena dampaknya.

Dalam konteks ini, doa-doa mengusir jin telah menjadi bagian penting dari praktik spiritual dan keagamaan. Hal itu dilakukan untuk melindungi diri dari pengaruh negatif dan mencari perlindungan dari Allah Swt.

Gangguan-gangguan dari makhluk tersebut kerap terjadi, baik disadari maupun tidak. Bahkan, keberadaan mereka dalam Islam disebutkan berulang-ulang dalam Al-Qur'an dan hadis-hadis Rasulullah saw.

Berikut bacaan doa mengusir jin dan makhluk ghaib menurut agama Islam, disadur dari Dream, Selasa (31/10/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bacaan Doa Mengusir Jin dan Makhluk Gaib

"A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thârinin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân."

Artinya: "Aku berlindung dengan Zat Allah yang Maha Mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampauinya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang Maha Penyayang."

3 dari 4 halaman

Bacaan Doa Mengusir Jin dan Makhluk Gaib

"Allāhu lā ilāha illā huw al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm."

Artinya: "Allah, tidak ada Tuhan selain Dia. Yang Maha Hidup, Yang terus-menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Maha Tinggi, Maha Besar."

4 dari 4 halaman

Bacaan Doa Mengusir Jin dan Makhluk Gaib

"Robbi a'uudzubika min hamazaatisy-syayaathiin wa a'udzubika robbi ayyahdhuruun."

Artinya: "Ya Tuhanku, aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan, dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku agar mereka tidak mendekati aku."

 

Disadur dari: Dream.co.id, (Penulis: Widya Resti Oktaviana. Published: 14/11/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainny dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer