Sukses


Catatan Positif Sean Gelael di Kualifikasi 8 Hours of Bahrain

Bola.com, Jakarta - Catatan positif diraih pembalap Indonesia, Sean Gelael saat mengikuti kualifikasi LMP2 putaran terakhir FIA World Endurance Championship (WEC), 8 Hours of Bahrain, hari Jumat (3/11).

Tergabung tim WRT 31, Sean Gelael dan kawan-kawan justru mendapatkan posisi start lebih baik dari tiga tim pemburu gelar juara.

Robin Frinjs menjadi wakil WRT 31 di kualifikasi. Pada run pertama dia tertahan di posisi enam. Namun usaha kerasnya pada run kedua mampu menaikkan posisi menjadi P3, di bawah Tom Blomqvist (United Autosports 23) dan Charles Milesi (Alpine Elf Team 36).

Frinjs mengakui bahwa timnya hingga FP3 selalu fokus untuk lomba. "Kami banyak melakukan race run (simulasi lomba), jadi wajar kalau posisi di bawah karena tim-tim lain melakukan simulasi lomba," kata Frinjs. 

"Namun di babak kualifikasi kami mendapatkan setelan bagus sehingga bisa P3. Target dan strategi tim? Kami ingin selalu ada di depan, itu saja," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 3 halaman

Posisi Start

Tiga tim bakal memperebutkan gelar juara pada balapan 8 Hours of Bahrain, WRT 41, Inter Europol Competition 34, dan United Autosports 22 semua start dari belakang WRT 31.

Mobil nomor 41, pimpinan klasemen LMP2 start dari P10, lalu mobil 34 dari P7, dan mobil 22 dari P5.

Berbekal race run konsisten yang telah dilakukan sejak FP1, tentu saja ini kans bagus bagi WRT 31 untuk menjadi seperti apa yang diutarakan Frinjs: selalu ada di depan.

Tapi, bagi Team WRT yang menginginkan gelar LMP2 kembali ke tangan mereka setelah lepas ke tim JOTA tahun lalu, balapan 8 jam itu panjang dan apa pun bisa terjadi.

 

3 dari 3 halaman

Kesiapan Sean Gelael

Sean sendiri yang sejauh ini senantiasa menjadi starting driver sudah siap melakukan hal serupa di Bahrain International Circuit.

"Sekarang dari P3, let's go," kata Sean, pembalap Jagonya Ayam yang selalu bisa tampil bagus saat melakukan start.

Bila keinginan WRT 31 jadi pemenang terwujud, maka mereka akan menjadi tim terakhir yang meraih sukses di kelas LMP2 FIA WEC.

Musim depan kelas ini akan dihapus dan hanya dilombakan pada ajang Asian Le Mans Series dan European Le Mans Series, serta sebagai kelas tambahan di 24 Hours of Le Mans. Mulai 2024, FIA WEC yang melebur dengan balapan serupa ala Amerika, IMSA, hanya terdiri dari dua kelas: Hypercar dan GT3.

Race 8 Hours of Bahrain yang disponsori KFC, Pertamina, Pertamax Turbo, dan MyPertamina, dan BNI disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan sean-gelael.com pada Sabtu (4/11) dengan start pukul 18.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer