Sukses


Keren! Megawati Hangestri Sabet Gelar MVP Putaran Pertama Liga Voli Korea 

Bola.com, Jakarta - Pebola voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, membukukan catatan apik. Ia meraih gelar pemain terbaik putaran pertama (MVP) Liga Voli Korea Selatan atau V League 2023/2024.

Pelatih tim nasional voli Indonesia pada SEA Games 2017, Risco Herlambang, mengungkapkan Megawati memang telah diprediksi sejak awal akan jadi pemain berkualitas.

"Luar biasa penampilannya selama di V League. Pemain voli putri pertama yang main di liga luar dan bisa menujukan kualitasnya. Saya enggak heran, memang kualitasnya sudah diprediksi dari awal," kata Risco Herlambang kepada pewarta, Rabu (8/11/2023), seperti dikutip dari Antara. 

Di putaran pertama bersama dengan klubnya Daejeon Jung Kwanjang Red Sparks, pebola voli berjuluk Megatron tersebut tampil impresif dengan mencatatkan 138 poin.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Berbakat

Megawati yang tanpa perlu waktu lama beradaptasi di Korea Selatan, mampu membawa Red Sparks menempati peringkat ketiga klasemen V League putaran pertama dengan perolehan 11 poin selisih empat poin dari pemuncak klasemen Hungkuk.

"Waktu 2016 saya melatih dia di Proliga. Saya melihat anak ini sudah punya bakat mulai dari tinggi badan dan tenaga spike. Jadi saya tidak akan merasa aneh kalau dia akan menjadi pemain bintang. Secara mental anak ini begitu bagus," ungkap Risco.

Pemain yang berposisi opposite hitter tersebut mencatatkan tingkat keberhasilan serangan sebesar 48,46 persen. Selain itu dari enam pertandingan yang dijalani oleh "Megatron", ia telah dinobatkan sebanyak dua kali menjadi MVP pertandingan.

3 dari 4 halaman

Top 3 Top Skor

Megawati Hangestri Pertiwi memulai kariernya bersama Red Saprks di ajang Liga Voli Korea Selatan dengan catatan apik.

Terbaru, ia mencetak 25 poin ketika Red Sparks bersua Gwangju Al Peppers Savings Bank pada Minggu (5/11/2023). Pada laga ini, Red Sparks menang 3-0.

Berkat tambahan 25 poin, berarti Megawati telah membukukan total 138 poin dari enam pertandingan awalnya di Liga Voli Korea Selatan.

Dengan catatan 138 poin itu berarti sosok Megawati menempati posisi tiga daftar top scorer Liga Voli Korea Selatan. Megawati hanya kalah dari pemain top yang bermain di liga ini yaitu Brittany Abercrombie dan Gyselle Silva.

 

4 dari 4 halaman

5 Besar Top Scorer Liga Voli Korea Selatan

  • 1. Brittany Abercrombie (IBK Altos) - 163 poin
  • 2. Gyselle Silva (GS Caltex KIXX) - 143 poin
  • 3. Megawati Hangestri Pertiwi (Red Sparks) - 138 poin
  • 4. Yaasmeen Bedart-Ghani (Gwangju Al Peppers) - 135 poin
  • 5. Vanja Bukilic (Gimcheon Korea Expressway) - 130 poin

Sumber: Antara

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer