Sukses


Bacaan Doa agar Dikaruniai Anak Saleh dan Salihah

Bola.com, Jakarta - Doa, sebagai bentuk komunikasi spiritual, menjadi sebuah panggilan hati yang tulus kepada Sang Pencipta. Melalui doa, umat muslim bisa menyampaikan berbagai harapan yang dimiliki.

Ada banyak doa yang bisa kita panjatkan kepada Allah Swt. Satu di antaranya adalah doa mengharapkan dikaruniai anak yang saleh dan salihah.

Memiliki anak saleh dan salihah merupakan cita-cita dan dambaan semua orang. Sebab, keberadaan anak yang saleh dan salihah dapat mengangkat derajat orang tuanya baik di dunia maupun di akherat kelak.

Di dunia, anak saleh menjadi teladan bagi lingkungannya. Bahkan keberadaan anak saleh menjadi sebab terus mengalirnya pahala kepada orang tuanya, meskipun orang tuanya tersebut telah wafat.

Berikut bacaan doa agar dikaruniai anak saleh dan salihah, disadur dari Dream, Kamis (16/11/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Dikaruniai Anak Saleh dan Salihah

Doa 1

"Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho’atik, war zuqniy birrohum."

Artinya: "Ya Allah, berilah berkah untuk hamba pada anak-anak hamba, janganlah Engkau timpakan mara bahaya kepada mereka, berilah mereka taufik untuk taat kepada-Mu dan karuniakanlah hamba rezeki berupa bakti mereka."

Doa 2

"U’īdzukuma bi kalimātillāhit tāmāti min kulli syaithānin wa hāmmatin wa min kulli ‘aynin lāmmah."

Artinya: "Aku melindungi kalian berdua dengan kalimat Allah Swt. yang sempurna dari segala setan, hewan melata, dan segala penyakit lain yang ditimbulkan mata jahat." (HR. Abu Daud)

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa agar Dikaruniai Anak Saleh dan Salihah

Doa 3

"Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa’atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh."

Artinya: "Ya Allah, perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jemaah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rezeki) yang Engkau berikan kepada kami dan berilah kami keberkahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat."

Doa 4

"Allahumma faqqih hu fid diini wa ‘allimhut ta’wiila."

Artinya: "Ya Allah, berikanlah kepahaman baginya dalam urusan agama, dan ajarkanlah dia ta'wil (tafsir ayat-ayat Al-Qur’an)." (HR. Bukhari)

 

Disadur dari: Dream.co.id (Widya Resti Oktaviana. Published: 18/10/2022)

Yuk, baca juga artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer