Sukses


FISIP UI Gelar Turnamen Bulutangkis, Gandeng PBSI untuk Mencari Atlet Berbakat

Bola.com, Jakarta - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) akan menggelar turnamen bulutangkis “FISIP UI Open Badminton Championship 2023” pada 21-26 November di Balairung UI.

FISIP UI Open merupakan wujud pengabdian kampus dalam memajukan olah raga bulutangkis Indonesia dengan tujuan utama untuk memperkuat peran olah raga dalam lingkungan akademik.

Bulutangkis dipilih karena olahraga ppopuler dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Lewat ajang inu, UI juga mencari bibit-bibit unggul.

“Melalui kegiatan olahraga semacam ini, kami ingin menunjukan dan menyatukan langkah, sehingga di masa depan olahraga bisa menjadi bagian dari kebudayaan, keseharian dan gaya hidup,” kata Dekan FISIP UI, Prof. Dr. Semiarto Aji Purwanto.

FISIP UI Open berkolaborasi dengan PBSI menjadi ajang pencarian bakat atlet-atlet bulutangkis yang potensial sekaligus untuk menciptakan jalur pengembangan yang berkelanjutan bagi atlet muda.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Apresiasi PBSI

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, mengatakan partisipasi dalam turnamen FISIP UI Open 2023 sangat penting bagi pembibitan atlet pelajar.

“Melalui kompetisi ini, para peserta memiliki kesempatan untuk berkompetisi secara sehat, memperluas jaringan sosial, dan mengembangkan semangat sportivitas. Selain itu, pengalaman berkompetisi di tingkat perguruan tinggi dapat menjadi batu loncatan yang signifikan bagi mereka yang bercita-cita menjadi atlet profesional, membuka peluang untuk mendapatkan perhatian dari perekrut bakat dan membangun prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Untuk menjamin kelancaran jalannya turnamen, panitia telah melakukan persiapan dengan sangat serius, termasuk dalam mengantisipasi masuknya angin liar ke dalam Balairung yang berpotensi mengganggu jalannya pertandingan.

“Upaya yang kami lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut dilakukan dengan standar yang telah ditetapkan oleh PBSI," ujar Ketua Panitia Pelaksana FISIP UI Open 2023, Ravinoldy Boer.

3 dari 3 halaman

Kerja Sama

FISIP UI Open 2023 membuka kategori Civitas Akademika UI yaitu kesempatan untuk para dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Indonesia untuk bertanding.

Untuk meramaikan FISIP UI Open 2023, panitia juga mengadakan kegiatan bazaar yang diikuti oleh berbagai tenant yang menjual aneka makanan, minuman dan aneka produk lokal.

Turnamen bulutangkis “FISIP UI Open Badminton Championship 2023” disponsori oleh Bank BCA, Danone Aqua, Penerbit Erlangga serta media partner Bens Radio, CNN Indonesia, Sindo News, MNC Trijaya FM, Bola.com dan Bola.Net.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer