Sukses


Pesan Haru Gregoria Mariska Tunjung Usai Juara Kumamoto Masters Japang 2023

Bola.com, Jakarta - Tampil pada partai final Kumamoto Masters Japang 2023 hari Minggu (19/11/2023), Gregoria Mariska Tunjung sukses mengalahkan tunggal putri China, Chen Yufei.

Gregoria Mariska Tunjung bahkan menang dua gim langsung: 21-12, 21-12. Jorji-sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung pun membuat sejarah sebagai pebulutangkis tunggal putri pertama asal Indonesia yang sukses menjadi juara turnamen level Super Series atau World Tour Super 500.

Usai meraih kemenangan ini, Jorji melontarkan pesan haru. Menurutnya gelar juara Kumamoto Masters 2023 ia persembahkan untuk dirinya sendiri yang enggan menyerah dalam periode sulit beberapa tahun terakhir.

"Gelar ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri yang tidak pernah menyerah dengan keadaan di beberapa tahun belakangan ini," kata Jorji.

"Juga untuk keluarga, orangtua, pacar, pelatih, PBSI dan semuanya yang telah mendukung saya. Seperti saya katakan, gelar ini ada karena berkat mereka juga," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Untuk Tunggal Putri Indonesia

Gregoria Mariska Tunjung turut berharap gelar juara yang ia raih ini bisa melecut kebangkitan sektor tunggal putri Indonesia yang belum bersinar lagi sejak era Susi Susanti dan Mia Audina.

"Pastinya saya sangat berharap yang terbaik dengan sektor saya di tunggal putri di pelatnas," turut pebulutangkis berusia 24 tahun itu.

"Karena saya yakin, adik-adik saya, generasi di bawah saya juga sudah sangat baik dan siap melaju ke stage berikutnya."

"Saya harap dengan kemenangan saya hari ini, adik-adik saya makin termotivasi dan siap untuk mengejar dan bersaing secara sehat," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Ketika ditanya kunci kemenangan, Jorji secara khusus menyebut dirinya memperlihatkan performa yang cukup tenang.

"Motivasi saya hari ini sangat terlihat. Jadinya saya sangat tahu saya harus bekerja keras untuk menghadapi Chen Yu Fei. Jadinya saya sangat siap," tegasnya. 

"Saya juga diuntungkan dengan penampilan Chen Yu Fei yang tidak dalam performa bagus hari ini. Dia juga banyak melakukan sendiri. Tetapi secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan saya hari ini," tambahnya. 

Video Populer

Foto Populer