Sukses


5 Contoh Kesan dan Pesan untuk Guru, Menarik Bikin Haru

Bola.com, Jakarta - Kesan dan pesan untuk guru biasanya selalu disampaikan siswa pada acara kelulusan maupun acara perpisahan sekolah. Namun, kamu juga bisa menyampaikan kesan dan pesan kepada guru saat peringatan Hari Guru Nasional 25 November.

Memberikan kesan dan pesan buat guru bisa dimaknai sebagai bentuk rasa terima kasih dan penghargaan atas usaha serta jerih payah mereka yang telah mendidik para murid selama proses pembelajaran.

Tidak hanya dari sisi akademik, tetapi juga mengajarkan ilmu, membentuk karakter, dan masa depan seseorang dari sisi budi pekerti.

Hanya, merangkai kata-kata kesan dan pesan yang menarik serta bikin haru untuk guru di sekolah itu terbilang susah-susah gampang.

Supaya tidak bingung, kamu bisa mencermati contohnya pada artikel ini, yang dapat kamu gunakan sebagai referensi.

Berikut lima contoh kesan dan pesan untuk guru yang menarik serta bikin haru, dikutip dari laman Freedomsiana dan Ilmumbahguru, Rabu (22/11/2023).

2 dari 6 halaman

Contoh Kesan dan Pesan untuk Guru (1)

Kesan:

Terima kasih kami ucapkan kepada bapak dan ibu guru karena engkau telah memberikan yang paling baik untuk kami dan selalu bisa membuat kami semangat untuk belajar. Kami bangga dengan Bapak dan Ibu guru. Kalian adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa.

Pesan:

Dari kami, Ibu dan Bapak guru jangan pernah lupa dengan kami ya, walau memang kami ini agak sedikit bandel. Namun, yakinlah kami tidak akan melupakan kalian.

Selain itu, kami berharap agar Bapak dan Ibu guru selalu ramah serta sabar saat mendidik anak murid lainnya. Semoga Bapak dan Ibu sehat selalu.

3 dari 6 halaman

Contoh Kesan dan Pesan untuk Guru (2)

Kesan:

Kami sangat kagum melihat Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik kami tanpa lelah dan tetap sabar selama ini. Bapak dan Ibu guru selalu terlihat asyik saat mendidik kami.

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu guru karena Anda telah memberikan yang terbaik untuk kami.

Pesan:

Tetaplah memberikan contoh yang terbaik untuk siswa penerus bangsa selanjutnya. Semoga Bapak dan Ibu diberikan umur yang panjang supaya bisa terus memajukan generasi bangsa Indonesia ini. Bapak dan ibu adalah anutan kami.

4 dari 6 halaman

Contoh Kesan dan Pesan untuk Guru (3)

Kesan:

Saya kagum dengan Bapak/Ibu guru yang telah mengajar kami selama ini karena Bapak/Ibu guru telah memberikan yang terbaik untuk kami dan mampu meningkatkan motivasi kami dalam belajar lebih giat dan selalu semangat menghadapi sulitnya mata pelajaran yang diberikan oleh Bapak/Ibu guru.

Saya bangga dengan Bapak/Ibu guru, pahlawan tanpa tanda jasa.

Pesan:

Jangan bosan untuk mendidik siswa-siswi yang kurang dalam ilmu pengetahuan dan sikap yang kurang sopan kepada Bapak/Ibu guru.

Jadikan kami sebagai motivasi untuk meningkatkan kecerdasan anak bangsa dan berbudi luhur. Selain itu, lebih bersabar dalam menghadapi siswa-siswi yang sulit untuk dinasihati.

5 dari 6 halaman

Contoh Kesan dan Pesan untuk Guru (4)

Kesan:

Selama Ibu dan Bapak guru mengajar di sekolah ini, kami merasa sangat senang. Ibu dan Bapak mengajar dengan sangat jelas dan mudah dipahami. Banyak sekali ilmu yang telah kami dapat dari Ibu dan Bapak. Di peringatan Hari Guru Nasional ini, kami ingin berterima kasih kepada Ibu dan Bapak guru.

Pesan:

Jangan pernah lelah mengajar kami ya Bapak dan Ibu. Selain itu, kami juga berpesan agar Ibu dan Bapak guru tetap menjadi pribadi yang baik, ramah, bersahaja, dan kelak akan menjadi guru yang difavoritkan dan sangat disenangi oleh murid-murid Bapak dan Ibu guru selanjutnya.

6 dari 6 halaman

Contoh Kesan dan Pesan untuk Guru (5)

Kesan:

Kepada semua guru, kami mengucapkan rasa terima kasih karena telah membimbing kami pada setiap pelajaran, mau mengajarkan kami dengan sabar, serta memberikan yang terbaik untuk kami.

Dan tentunya memberikan contoh yang baik kepada kami. Anda juga memberikan perhatian dan perasaan serta berbagi pengalaman berharga yang telah kalian lalui. Terima kasih banyak, Bapak dan Ibu guru.

Pesan:

Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu guru karena sudah membimbing kami. Mohon maaf kami ucapkan karena tidak bisa memberikan pesan apa-apa.

Siapalah kami yang "cuma anak nakal" yang tidak bisa berkata-kata. Selamat Hari Guru Nasional 2023.

 

Sumber: Freedomsiana, Ilmumbahguru

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer