Sukses


35 Kata-kata Harapan pada Awal Bulan, Tumbuhkan Rasa Optimistis

Bola.com, Jakarta - Kata-kata harapan pada awal bulan merupakan semangat dalam menatap masa depan. Ketika memasuki bulan baru, kita bersiap untuk tantangan baru dan menutup lembar lama.

Beberapa pencapaian bulan kemarin hanya sebatas bonus dan bahan refleksi. Dalam menatap bulan baru, kita perlu menetapkan target dan skala prioritas yang ingin dicapai.

BACA JUGA: Puluhan Kata Ucapan Menyambut Tahun Baru Islam

Jika pencapaian kita tak lebih baik dari bulan kemarin, maka perlu evaluasi yang mendalam. Maka dari itu, perlu semangat dan jiwa tak kenal puas agar pencapaian dalam hidup kita lebih baik dari sebelumnya.

Kata-kata harapan pada awal bulan juga sebagai doa agar bisa menghadapi tantangan yang menanti. Masa depan adalah sebuah misteri yang harus dipecahkan.

Berikut rangkuman kata-kata harapan pada awal bulan disandur dari Liputan6 dan Brilio, Minggu (1/11/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Harapan di Awal Bulan

1. "Tidak ada cara lain. Untuk membuat suatu keadaan menjadi lebih baik kita juga harus berubah lebih baik. Hari ini akan tetap seperti kemarin kalau tidak melakukan usaha apa-apa."

2. "Hidup itu indah dan penuh arti. Jangan kau sia-siakan agar tak menyesal di hari kemudian. Mari awali bulan baru ini dengan semangat dan kejujuran serta kedisiplinan."

3. "Kegagalan bukanlah hal yang menyakitkan bila kamu telah mengusahakan secara maksimal. Kegagalan akan terasa menyakitkan bila jauh di lubuk hati kamu menyadari bahwa sebetulnya bisa berusaha lebih dari yang telah dilakukan."

4. "Hal-hal yang besarpun bisa dicapai meskipun dengan gerakan lambat. Tetapi tiada apapun bisa dicapai apabila kita hanya diam."

5. "Kesuksesan takkan mengkhianati usaha. Kerja keras, usaha, dan doa yang maksimal takkan mengkhianati hasil."

6. "Lihatlah kura-kura. Satu-satunya kesempatan yang bisa membuat kura-kura melangkah maju adalah ketika dia berani menjulurkan kepalanya keluar."

7. "Tidak seorangpun yang tahu apakah besok pagi kita masih hidup. Sekarang adalah satu-satunya saat yang kita punyai. Nikmatilah!"

 

3 dari 6 halaman

Kata-kata Harapan di Awal Bulan

8. "Di antara banyak hal yang kita bisa berikan kepada orang tetapi kita masih tetap memilikinya adalah ketulusan hati dan keramahan kita."

9. "Unsur utama yang harus kamu miliki dalam mendapatkan apa yang kamu inginkan adalah dengan menyakinkan diri bahwa kamu layak untuk memperolehnya."

10. "Kita semua mempunyai jumlah waktu yang sama meskipun kemampuan yang tidak sama. Tetapi orang yang menggunakan waktunya dengan lebih baik acapkali mengalahkan mereka yang mempunyai kemampuan lebih banyak."

11. "Waktu dan kondisi berubah begitu cepat sehingga kita harus menjaga tujuan kita agar terus fokus pada masa depan." Walt Disney

12. "Pertama, berpikirlah. Yang kedua, percayalah. Yang ketiga, mimpikanlah. Lalu yang terakhir, tantanglah." Walt Disney

13. "Kegagalan akan mengalahkan pecundang. Kegagalan akan menginspirasi pemenang." Robert T. Kiyosak

14. "Cara terbaik untuk meramalkan masa depan ialah dengan cara menciptakannya." Abraham Lincoln

 

4 dari 6 halaman

Kata-kata Harapan di Awal Bulan

15"Hanya satu hal yang membuat impian tidak bisa diwujudkan: Takut Menghadapi Kegagalan."

16. "Kamu tidak harus menjadi hebat dulu untuk memulai, tapi kamu perlu memulai untuk menjadi hebat."

17. "Selalu ada mutiara jika kita mau menyelami kedalaman laut dan samudera."

18. "Kamu tidak akan pernah bisa kehabisan kreativitas. Semakin kamu menggunakannya, semakin banyak yang kamu miliki." Maya Angelou

19. "Apapun yang kamu lakukan, lakukan dengan sebaik mungkin." Walt Disney

20. "Ide yang bagus akan membuat kamu terjaga di pagi hari, tetapi ide yang hebat akan membuat kamu terjaga sepanjang malam." Marilyn vos Savant.

21. "Butuh sebuah keberanian untuk memulai sesuatu, dan butuh jiwa yang kuat untuk menyelesaikannya." Jessica N.S. Yourko

 

5 dari 6 halaman

Kata-kata Harapan di Awal Bulan

22. "Apapun yang kamu lakukan, lakukan dengan sebaik mungkin." Walt Disney

23. "Kamu tidak akan menyadarinya sampai hal itu benar-benar terjadi, tapi sebuah tamparan mungkin menjadi hal yang paling baik di dunia untukmu." Walt Disney

24. "Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan." Walt Disney

25. "Orang-orang yang ada di sekitarmu dapat dijadikan inspirasi, atau bahkan menguras tenagamu. Jadi, pilihlah secara baik-baik." Hans F. Hanson

26. "Hilangkan 1 jam di pagi hari dan kamu akan menghabiskan sepanjang hari untuk mencarinya." Richard Whately.

27. "Sukses itu bukan kebetulan, tapi hasil kerja keras. Seseorang sukses bukan karena tak pernah gagal, tapi dia tak pernah berhenti."

28. "Jika kamu sedang mengubah dunia, kamu bekerja untuk hal yang sangat penting. Kamu akan sangat senang untuk bangun di pagi hari." Larry Page.

 

6 dari 6 halaman

Kata-kata Harapan di Awal Bulan

29. "Jika mau berbuat sesuatu, kita akan mencari jalan. Jika tidak mau berbuat sesuatu, kita akan mencari alasan."

30. "Ketika kamu bekerja, bekerjalah. Ketika kamu bermain, bermainlah. Jangan mencampuradukkan keduanya." Jim Rohn

31. "Hidup harusnya dipenuhi oleh rasa syukur, karena masih diberikan matahari pagi."

32. "Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya."

33. "Selalu ada mentari baru, setiap pagi. Selalu ada kesempatan baru, tiap hari."

34. "Bangunlah pagi hari agar kau bisa melihat keindahan dunia yang tiada tara."

35. "Kamu memiliki dua pilihan setiap harinya. Melanjuti tidur dan bermimpi, atau bangun untuk mengejarnya."

 

Disadur dari Liputan6 (penulis: Laudia Tysara/Editor: Nanang Fahrudin. Published: 1/6/2020), Brilio (Penulis: Dwiyana Pangesthi. Published: 31/8/2020).

Yuk, baca artikel kata-kata lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer