Sukses


5 Cara Meninggikan Badan dengan Cepat, Mudah Dilakukan Setiap Hari

Bola.com, Jakarta - Banyak orang yang menempuh berbagai cara untuk meninggikan badan. Terkadang orang yang merasa kurang percaya diri, kemudian rela melakukan berbagai cara agar memiliki tinggi badan sesuai keinginan.

Sayangnya, banyak yang menjalani program penambahan tinggi badan dengan membeli suplemen atau obat penambah tinggi badan.

Namun, metode meninggikan badan dengan obat yang mengandung bahan kimia tentu berbahaya dan berisiko bagi kesehatan tubuh. Sebenarnya seseorang bisa meninggikan badan secara alami dan efektif apabila dilakukannya setiap hari.

Di sisi lain, meninggikan badan tidak dapat dilakukan secara sembarangan, karena dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah lain pada tubuh, terutama tulang, otot dan sendi.

Meninggikan badan dengan cara alami menjadi metode yang paling aman dan mudah dilakukan setiap hari. Anda tak perlu mengkhawatirkan efek samping berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Perlu diingat tinggi badan tidak bisa diraih secara instan. Tetapi Anda perlu melakukan cara meninggikan badan secara rutin setiap hari.

Lantas apa saja cara alami yang bisa Anda lakukan setiap hari? Berikut adalah cara meninggikan berat badan dengan cepat dan mudah.

 

2 dari 6 halaman

1. Memerhatikan Asupan Nutrisi

Langkah pertama cara meninggikan badan secara alami yaitu dengan memerhatikan asupan nutrisi setiap harinya. Kandungan terpenting untuk mendukung program meninggikan badan yaitu protein, zat besi, kalsium, dan vitamin D.

Protein adalah nutrisi penting yang mampu mendorong pertumbuhan jaringan otot, organ, tulang, kulit, dan gigi. Anda bisa mengonsumsi makanan kaya protein seperti daging ayam, daging sapi, telur, susu kedelai, oatmeal, ikan, susu, keju, dan lain sebagainya.

Sementara untuk zat besi, Anda bisa mengonsumsi bayam, brokoli, kangkung, jeruk, bok choy, daging bebek, sapi, hingga sarden. Kemudian makanan yang mengandung kalsium tinggi seperti susu, keju, yoghurt, sumsum tulang sapi, lobak, kol, bayam, brokoli, dan wijen.

Vitamin D adalah kandungan paling baik untuk membantu mendapatkan badan ideal, seperti susu kedelai, sereal, tahu, tempe, almond, sosis, jamur, hingga minyak ikan.

 

3 dari 6 halaman

2. Lakukan Olahraga Peregangan

Selain mengatur pola makan, Anda juga perlu melakukan peregangan setiap hari, misalnya saat bangun tidur dan sebelum tidur. Tentu gerakan peregangan dapat membuat tulang, otot, dan sendi semakin baik.

Kendati gerakannya simpel, peregangan merupakan salah satu cara ampuh dan efektif untuk meninggikan badan. Anda hisa melakukan gerakan seperti jalan jijit. Anda juga bisa melakukan plank, pus-up, atau crunch untuk membuat otot semakin kuat.

 

4 dari 6 halaman

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan aktivitas yang digemari berbagai usia, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Kegiatan ini termasuk ke dalam olahraga yang bisa dijadikan cara untuk meninggikan badan.

Dengan bersepeda, tubuh otomatis akan bergerak lebih aktif, terutama tulang, otot, dan sendi. Tak hanya sebagai program peningkatan tinggi badan, bersepeda minimal 30 menit setiap hari secara rutin dipercaya juga mampu memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh.

Bersepeda bisa mengembangkan otot secara sempurna. Anda bisa memanjangkan otot serta memperbaiki postur. Sehingga akan terlihat lebih ramping dan tubuh akhirnya nampak lebih tinggi.

 

5 dari 6 halaman

4. Latihan Yoga

Banyak orang yang menjadikan yoga sebagai salah satu cara meninggikan berat badan. Latihan ini akan menggerakkan seluruh bagian tubuh sehingga dapat memperkuat otot, meluruskan dan membuat postur tubuh agar tetap tegak.

Jika tidak sempat mengikuti kelas yoga di beberapa pusat olahraga, Anda bisa melakukannya dengan melihat melalui video di internet. Tetapi Anda harus mengikuti sesuai arahannya supaya tidak terjadi cedera otot.

 

6 dari 6 halaman

5. Tidur Cukup

Masih banyak orang yang mengalami minimnya jam tidur. Entah karena memiliki kesibukan super padat, atau memiliki insomnia atau susah tidur.

Namun tanpa disadari, memiliki kualitas tidur yang cukup dapat memperbaiki postur tubuh, salah satunya meninggikan badan.

Selama tidur pada malam hari, tubuh akan melepaskan hormon pertumbuhan manusia (HGH). Jika Anda sering begadang, maka produksi hormon tersebut akan berkurang, sehingga sulit meninggikan badan.

Setiap orang pada dasarnya disarankan untuk tidur cukup selama 7-8 jam setiap malam.

Video Populer

Foto Populer