Sukses


10 Cerita Pendek Lucu, Pelipur Lara Seharian

Bola.com, Jakarta - Banyak orang Indonesia menyukai humor. Hal tersebut satu di antaranya terlihat dari banyaknya acara televisi bergenre komedi serta konten-konten berunsur lucu yang membanjiri dunia maya.

Banyak komedian-komedian cerdas yang saat ini muncul di banyak stasiun televisi. Mereka ampuh menghibur banyak orang.

Ketika bekerja atau beraktivitas, biasanya ada saja hal yang membuat kamu jengkel dan merasa tidak nyaman.

Untuk memperbaiki mood yang hilang dikarenakan hal-hal tersebut, kami dapat mencari berbagai hiburan yang dapat membuat mood-mu kembali baik.

Satu di antara cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan membaca cerita pendek lucu. Jenis cerita semacam ini tersebar luas di berbagai media, termasuk media sosial.

Biasanya cerita pendek memiliki muatan tentang banyak hal, seperti cerita hewan, cerita tentang alam, atau cerita tentang pahlawan di masa lalu.

Namun, seiring berjalannya waktu, saat ini banyak cerita pendek yang mengandung unsur humor dan dibaca sebagai sarana hiburan.

Jika kamu ingin membacanya untuk menghilangkan penat atau sekadar membuat waktu berkumpul dengan teman menjadi tambah menyenangkan, berikut 10 cerita pendek lucu, seperti dirangkum dari laman Titikdua, Jumat (19/6/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cerita Pendek Lucu

Rumah Sakit Jiwa

Dalam suatu kunjungan kerja ke sebuah RSJ, Menteri Kesehatan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan salah seorang pasien pada RSJ tersebut.

Menteri: "Gimana rasanya tinggal di sini pak?"

Pasien: "Wah, gimana ya… kayaknya susah untuk dijelaskan deh pak, mending bapak coba aja sendiri."

Menteri: "Gak bisa dong, masak saya disuruh tinggal di sini, saya kan seorang menteri!"

Pasien: "Gak masalah kok pak, saya dulunya juga ngaku-ngaku seorang presiden."

 

Anak Pintar

Bejo yang beberapa jam lalu pergi ke ladang bersama Roto adiknya, tiba-tiba pulang ke rumah sambil berteriak "Ibu..Roto menelan kecoa..! Roto menelan kecoa Bu..!"

"Astaga! Cepat panggil ayahmu, supaya memanggil dokter," kata ibunya ketakutan. Tapi, dengan santainya Bejo menjawab. "Ah tidak usah Bu, saya sudah memberinya racun serangga!"

 

Keceplosan

Guru mengabsen murid di sekolah. Ternyata Delon tidak masuk. Tiba-tiba, kepala sekolah memanggil guru yang sedang mengabsen.

Kepala sekolah: "Ini ada telepon."

Guru: "Halo..."

Penelpon: "Halo, saya mau memberitahu bahwa Delon sedang sakit jadi tidak bisa masuk sekolah."

Guru: "Maaf .. ini dari siapa?"

Penelpon : "Ini dari ayah saya."

Guru : ?????&%^&$*^%????

3 dari 4 halaman

Cerita Pendek Lucu

Bapaknya Humor

Selama beberapa tahun terakhir ini Pak Iwan membiarkan wajahnya ditumbuhi janggut, kumis, dan cambang yang lebat. Pada suatu hari, semua itu dicukurnya habis.

Sepulangnya dari tukang pangkas, dia melihat putranya sedang bermain di depan rumah. Dia ingin tahu, apakah putranya masih mengenalnya dalam keadaan klimis seperti itu. Karena itu, dia bertanya pada putranya, di mana rumah Pak Iwan.

Dengan ketakutan, anaknya berlari masuk ke dalam rumah, "Bu .. Bapak telah mencukur brewoknya, dan kini jadi lupa di mana rumah kita!"

 

Ngakak Berkenalan

Pada satu di antara pelabuhan laut di Tanah Papua, sedang berbincang tiga orang pria yang sedang menunggu datangnya kapal penumpang, untuk menjemput sanak familinya. Ketiga pria tersebut berasal dari daerah yang berbeda, yakni dari Ambon, Batak, dan Manado.

Sebelum perbincangan dimulai, ketiganya memperkenalkan diri masing-masing, maklum baru saja kenal, sambil bersalaman. Pria yang dari Ambon memperkenalkan dirinya kepada pria yang asal Batak : "Bakarbessy," sambil jabat tangan. Pria Batak menjawab sambil jabat tangan pula dengan menyebut dirinya : "Batubara".

Pria yang asal Manado ini sambil kebingungan melihat kiri dan kanan, setelah mendengar kedua rekannya tadi masing-masing menyebut barang panas. Tanpa berpikir banyak pria Manado tadi sambil jabat tangan mengucapkan Air Mandidi".

 

Salah Kirim

Seorang pria sedang berlibur ke Bali. Istrinya sedang dalam perjalanan bisnis ke Jakarta dan berencana untuk bergabung pada keesokan harinya. Ketika sampai di hotel, pria itu memutuskan untuk mengirimkan e-mail ke istrinya.

Karena tidak berhasil menemukan kertas memo di mana dia mencatat alamat e-mail istrinya tersebut, dia mencoba untuk sebisa-bisanya mengirimkan e-mail ke istrinya. Sialnya, dia melupakan satu huruf dan e-mail tersebut melesat langsung menuju ke seorang wanita yang suaminya baru saja meninggal satu hari sebelumnya.

Saat wanita yang sedang berduka itu mengecek isi e-mail tersebut, ia berteriak dengan hebat lalu jatuh ke lantai dan meninggal seketika. Keluarganya segera berlari ke dalam ruangannya dan melihat isi surat di layar komputer.

"Istriku tercinta, aku baru saja sampai. Segala sesuatu telah disiapkan untuk kedatanganmu besok."

4 dari 4 halaman

Cerita Pendek Lucu

Salah Tangkap

Seorang petugas polisi di kota kecil menghentikan seorang pengendara sepeda motor yang kedapatan ngebut di jalan utama kota.

"Tapi Pak," kata pria pengendara motor itu, "saya bisa menjelaskan alasannya."

"Jangan banyak omong," bentak polisi itu. "Saya akan menahan kamu sampai Kepala Polisi datang."

"Tapi, Pak, Anda harus dengar saya dulu. Saya …..," coba menyela pembicaraan.

"Sudah kubilang jangan banyak omong! Kamu akan segera saya masukkan ke dalam tahanan!"

Beberapa jam kemudian, polisi itu menengok kembali tahanan tersebut dan berkata, "Kamu sangat beruntung, karena hari ini Kepala Polisi sedang menghadiri pernikahan putrinya. Hatinya pasti senang saat dia kembali ke sini nanti."

"Jangan harap," jawab pria tersebut dari dalam tahanan. "Saya adalah pengantin prianya."

 

Ketahuan Istri

Suatu siang, seorang ayah mendapati sebuah SMS di handphone anaknya yang ditinggalkan begitu saja di meja makan, pesannya seperti ini:

"Selamat siang sayang, udah makan belum? nanti malem kita jadi tidur bareng di rumahku kan.. jangan sampai ketauan yah, udah siap" kan?

Melihat SMS itu sang ayah sangat marah, ia melaporkan ke istrinya tentang hal itu. Tibalah saatnya anaknya pulang sekolah, mereka sudah siap-siap memarahinya.

Ayah: Nak, nanti malam mau kemana?

Anak: Oh..nanti rencananya mau belajar dirumah temen, Pa.

Ibu: Plaak.. (menampar anaknya)

Anak: Kenapa Bu, kok menampar??

Ayah: Nak, jangan pura-pura tidak tau, kamu pasti bohong. Coba lihat sms ini. (sambil nunjukin sms yang tadi dibaca)

Anak: Haah.. bagaimana bisa? kartu yang dipasang di HP saya kan kartunya ayah. Ayah lupa ya, kemarin kan HP ayah rusak, terus kartunya dipasang di HP saya.. kata ayah lagi ada SMS penting, jadi terpaksa HP-ku dipinjamkan ke ayah.

Ibu: %@#&$!! *langsung koma

Ayah: (kabur).. sampai sekarang belum pulang.

 

Anak Muda Vs Orangtua

Paling sebel deh kalau di acara pernikahan ketemu orang yang tua-tua, mereka selalu tanya: Kapan nyusul? Kapan nyusul? Sudah tau aku masih belom punya pacar.

Makanya, pas di acara pemakaman, gue gantian tanya ke mereka yang tua-tua : Kapan nyusul? kapan nyusul???Hihihihihi….. 

 

Jengkel Dengerin

Ujeng: "Eh, Wan, kalo gak salah dulu kamu pacaran sama Oci. Kenapa gak jadi menikah?"

Iwan: "Ortuku nggak setuju. Beda agama. Eh, kamu sama Mira, gimana?"

Ujenk: "Ortuku gak setuju. Beda etnik."

Temen ketiga, Ikin diam. Ujenk dan Iwan menatapnya.

Berdua tanya, "Eh, Kin, gimana hubunganmu sama Mella, Katanya bubar juga, kenapa?"

Ikin menarik napas: "Beda kelamin…!"

 

Sumber: Titikdua

Video Populer

Foto Populer