Sukses


10 Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan yang Bisa Anda Dapatkan

Bola.com, Jakarta - Pernahkah Anda berpikir untuk merawat wajah dan memperoleh kulit yang halus serta sempurna secara alami tanpa perlu mengeluarkan biaya mahal? Ada alternatif memiliki kulit halus dan sempurna secara lebih alami, satu di antaranya memanfaatkan bengkoang.

Umbi yang memiliki rasa manis dan menyegarkan ini diketahui memiliki khasiat untuk kecantikan. Bengkoang seringkali digunakan sebagai bahan dasar berbagai produk kecantikan.

Umumnya, bengkoang digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit. Manfaat bengkoang untuk kecantikan memang tak perlu diragukan lagi.

Dilansir Sehatq, bengkoang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, bengkoang juga mengandung vitamin E, selenium, dan betakaroten yang dapat menyehatkan kulit.

Semua kandungan tersebut tentu sangat diperlukan oleh tubuh. Sebabnya bengkoang mengandung bahan alami yang dipercaya bisa mencerahkan kulit dari dalam.

Apa saja manfaat bengkoang untuk kecantikan? Berikut beberapa manfaat kecantikan yang bisa Anda dapatkan dari bengkoang, dikutip dari Sehatq dan Okadoc, Minggu (1/11/2020).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan yang Bisa Anda Dapatkan

1. Mencerahkan Kulit

Bengkoang kaya akan vitamin C. Vitamin C dalam bengkoang bisa menurunkan produksi melanin.

Di samping itu, kandungan antioksida pada bengkoang berperan untuk mencegah infeksi kulit. Oleh sebab itu, satu di antara manfaat bengkoang untuk kecantikan adalah mencerahkan kulit dan membuat kulit bersinar.

2. Mencegah Penuaan Dini

Selain mencerahkan kulit, kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada di dalam bengkoang bekerja untuk melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel. Tak hanya itu, bengkoang dapat menjaga agar kulit tetap segar dan elastis.

Jadi, manfaat bengkoang untuk kecantikan, khususnya jika digunakan sebagai masker wajah, adalah untuk mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini.

3. Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Memiliki masalah kulit seperti jerawat bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Masalah ini paling umum mengganggu untuk banyak orang.

Untuk mengatasi masalah jerawat ini memakai masker bengkoang sebagai perawatan kulit bisa membantu. Bengkoang mengandung vitamin E yang mampu mengurangi inflamasi untuk menjaga kulit tetap sehat, meningkatkan keremajaannya dan membantu menetralisir jerawat.

3 dari 4 halaman

Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan yang Bisa Anda Dapatkan

4. Merawat Kulit yang Tampak Sehat

Bengkoang memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, termasuk di antaranya vitamin B dan vitamin C. Kedua kandungan ini dipercaya mampu membuat kulit tampak lebih sehat dan segar.

Untuk mendapatkan manfaatnya, tak hanya bisa dikonsumsi langsung, khasiat ini bisa didapat dari penggunaan masker bengkoang.

5. Melembabkan Kulit

Menggunakan masker bengkoang secara rutin bisa menjaga kelembapan kulit Anda. Bengkoang memiliki kandungan air yang cukup banyak dan antiinflamasi.

Nutrisi ini memiliki khasiat untuk mendinginkan kulit kering sehingga mampu melembabkan kulit dan tampak lebih segar.

6. Menghilangkan Noda dan Flek Hitam di Wajah

Selain di konsumsi, ubi juga bisa digunakan sebagai masker. Pemakaian masker bengkoang secara rutin mampu menjaga kesegaran kulit serta menghilangkan noda dan flek hitam.

4 dari 4 halaman

Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan yang Bisa Anda Dapatkan

7. Meningkatkan Produksi Kolagen

Kandungan antioksidan yang ada di dalam bengkoang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi yang ada di lingkungan. Sehingga, produksi kolagen pada kulit pun meningkat.

Produksi kolagen meningkat, kulit Anda menjadi lebih halus dan elastis. Selain itu, juga dapat memperbaiki kulit yang rusak dan memperbaiki penampilan kulit.

8. Mengontrol Minyak pada Wajah

Menggunakan masker wajah dari bengkoang dapat mengontrol kadar minyak pada wajah. Hal ini karena bengkoang memiliki kadar kandungan air yang cukup banyak.

Anda cukup aplikasikan masker wajah secara rutin minimal satu minggu sekali.

9. Menjaga Kesehatan Rambut

Tak hanya memiliki khasiat untuk kulit, bengkoang juga dianggap sangat baik membantu pertumbuhan rambut. Mengandung vitamin A, bengkoang bermanfaat untuk pertumbuhan sel, termasuk rambut.

10. Membantu Menghidrasi Kulit Kepala

Vitamin A pada bengkoang dapat mengatasi minyak di kulit kepala. Sehingga, kulit kepala pun menjadi terhidrasi dan mengurangi risiko terkena rambut rontok.

Rambut pun menjadi lebih halus dan mengkilap.

 

Sumber: Sehatq, Okadoc

 

Dapatkan kumpulan artikel manfaat lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer