Sukses


9 Kado Hari Valentine untuk Pacar, Sahabat, dan Keluarga

Bola.com, Jakarta - Bulan Februari bertepatan dengan perayaan Hari Valentine. Hari Valentine juga dikenal dengan hari kasih sayang ini diperingati setiap tanggal 14 Februari.

Bagi sebagian orang, Hari Valentine memiliki makna khusus, terutama mereka yang sudah memiliki pasangan.

Di momen hari kasih sayang ini tidak sedikit orang yang merayakannya dengan saling bertukar kado dengan orang tersayang. Takn hanya kepada pasangan saja, kamu juga bisa memberikan kado pada sahabat atau keluarga terkasih.

Kamu tak harus membelikan kado Hari Valentine dengan nominal yang besar. Sebab, yang terpenting adalah makna dan ketulusan hati saat memberikannya.

Identik dengan saling bertukar kado untuk kekasih tersayang, apakah kamu sudah mempersiapkan sesuatu yang spesial untuk pasangan? Nah, agar kamu tak kebingungan, ada beberapa ide kado Hari Valentine yang bisa menjadi inspirasimu

Berikut ini referensi kado Hari Valentine, seperti disadur dari Liputan6, Kamis (4/2/2021). 

2 dari 4 halaman

Kado Hari Valentine

1. Leather goods

Kamu bisa memberikan kado Hari Valentine berupa barang-barang yang terbuat dari kulit jika memiliki anggaran lebih, baik untuk pria maupun wanita.

Ada banyak pilihan yang bisa kamu berikan, seperti dompet kartu, organizer, dompet paspor, tempat kacamata, clutch, hingga tas punggung, dan sepatu.

2. Pakaian atau perlengkapan olahraga

Hampir semua orang gemar berolahraga. Jika orang yang ingin kamu beri hadiah suka berolahraga, sangat cocok.

Kamu bisa memberinya pakaian olahraga seperti kaus, celana, dan topi, atau perlengkapannya seperti dumbbell, earphone tanpa kabel, dan tas pinggang yang dilengkapi dengan botol minum dari merek atau warna favoritnya.

3. Kopi favorit

Belakangan ini penikmat kopi terus mengalami peningkatan. Bila pasangan, sahabat atau keluarga kamu termasuk pencinta kopi, kamu bisa memberikan mereka kopi dengan cita rasa baru yang belum pernah mereka coba.

Kopi tersebut bisa membuatnya merasa lebih bahagia dan bersemangat menjalani hari-hari. Kamu bisa coba kado anti mainstream ini.

3 dari 4 halaman

Kado Hari Valentine

4. Lilin hias aroma terapi

Mungkin terdengar cukup antimain stream, tetapi kamu bisa memberikan kado lilin hias aroma terapi. Kado ini memiliki kesan romantis.

Selain memiliki kesan romantis, memberikan kado lilin hias aroma terapi dapat membuat badan menjadi lebih rileks ketika bersantai dan menghabiskan waktu bersama.

Ada banyak variasi unik dan aroma relaksasi bunga-bunga segar yang bisa dipilih sesuai dengan aroma favorit pasangan.

5. Tanaman hias

Kado Hari Valentine yang bisa kamu berikan yang cukup unik dan romantis adalah tanaman hias. Umumnya banyak orang memberikan rangkaian bunga mawar, tetapi kali ini kamu bisa memilih memberikan sebuah tanaman hias kepada pasangan, sahabat, atau keluarga.

Tanaman hias bisa bertahan lama jika dirawat dengan baik. Kamu bisa memilih tanaman hias dengan ukuran yang kecil dan mudah dirawat.

6. Buku dengan pembatas buatan sendiri

Tak hanya memesan atau membeli barang, kamu bisa memberikan kado untuk pasangan berupa hasil karyamu sendiri. Kamu bisa memberikan sebuah buku dengan pembatas yang kamu buat sendiri.

Kado ini sangat cocok jika orang yang ingin kamu beri hadiah memiliki hobi membaca. Kamu bisa membuat pembatas buku dari kertas atau karton yang bagus. Hias dengan kreativitas sendiri dan tuliskan kalimat romantis di dalamnya.

4 dari 4 halaman

Kado Hari Valentine

7. Buku diari cinta

Kamu bisa memberikan buku diari yang penuh cinta sebagai hadiah Hari Valentine. Tulis rentetan kenangan manis kamu bersama pasangan menjadi sebuah tulisan romantis lengkap dengan tanggal-tanggal yang kamu ingat.

Kamu bisa membagikan kenangan atau momen indah bersama pasangan. Jangan lupa untuk menempelkan foto terbaik bersama pasangan.

8. Headphone-Earphone

Bila pasanganmu suka mendengarkan musik, kamu bisa memberikan headphone atau earphone kepadanya. Hadiah ini pasti akan langsung digunakannya dan disimpan baik-baik.

 9. Buku motivasi

Pasti ada saatnya pasangan atau orang yang tersayang memiliki tekanan yang besar dan kerap membuatnya menjadi stres. Untuk itulah, mereka membutuhkan buku-buku motivasi supaya bisa mendapatkan hiburan dan membuat pola pikir mereka jadi lebih positif.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Afifah Cinthia Pasha, Editor: Fadila Adelin. Published: 14/2/2019).

 

Dapatkan kumpulan artikel Hari Valentine lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer