Sukses


Hasil China Masters 2023: Gregoria Mariska dan Fajar / Rian Melaju ke Babak Kedua

Bola.com, Guangdong- Dua wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak kedua China Masters 2023. Mereka berhasil mengalahkan lawan masing-masing pada babak pertama di Shenzen Bay Gymnasium, Rabu (22/11/2023). 

Gregoria, yang baru saja menjuarai Japan Masters 2023, berhasil menyudahi perlawanan pemain Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Pemain yang akrab disapa Jorji tersebut tampil cukup meyakinkan. Dia bisa menang dua gim langsung 21-16, 21-10. 

Pada pertandingan lain, Fajar/Rian juga menyudahi pertandingan dalam dua gim langsung. Namun, ganda putra andalan Indonesia itu mendapat perlawanan cukup ketat dari pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi. 

Fajar/Rian yang menempati unggulan keempat menang dua gim dengan skor ketat 22-20, 21-19 dan berhak melangkah ke babak kedua China Masters 2023

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gregoria Ungkap Kondisi Lecet di Kakinya

Gregoria mengatakan tidak punya kesempatan berlatih di tempat pertandingan karena  baru datang dari Kumamoto. Jadi di gim pertama dia masih ada kesulitan dan  harus menyesuaikan dengan kondisi lapangan lebih dulu.

"Untungnya di gim kedua saya bisa bermain lebih bersih. Saya pun akhirnya bisa menang," kata Gregoria setelah pertandingan, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

Gregoria juga mengungkapkan kondisi terbaru luka di telapak kakinya yang didapat pada Japan Masters 2023.

"Untuk telapak kaki, karena belum muncul kulit baru dan masih tipis, jadi masih terasa cukup perih dan panas. Tetapi karena dibalut busa, ini bisa mengurangi rasa sakit. Saat kaki salah menapak terasa sakit. Cuma, sejauh ini telapak kaki saya sudah makin oke," tutur Jorji. 

"Untuk besok menghadapi babak kedua lawan Nozomi Okuhara, saya mau mencoba bermain dengan tidak memikirkan rasa sakit. Saya mau fight sampai maksimal. Dan punya target melakukan yang terbaik di turnamen ini," imbuh dia. 

3 dari 3 halaman

Bukan Pertandingan Mudah

Sementara itu, Fajar/Rian bersyukur bisa memenangi pertandingan hari ini. Mereka menyebut ini bukan pertandingan yang mudah. 

"Tadi itu juga pertandingan yang tidak mudah. Terbukti sampai terjadi setting di gim pertama dan poinnya juga ketat di gim kedua," kata Fajar. 

"Memang dalam laga ini harus diakui lawan bermain ulet. Mereka juga tidak gampang mati. Sementara kami sendiri juga masih banyak error."

"Semoga di pertandingan berikutnya, kami bisa lebih baik lagi, dan bisa bermain lebih in. Kami juga berharap tidak gampang mati sendiri," imbuh Fajar. 

Video Populer

Foto Populer