Sukses


Bacaan Doa Memulai Usaha Baru agar Lancar dan Penuh Berkah

Bola.com, Jakarta - Memulai usaha merupakan hal yang penting bagi banyak orang. Usaha dapat menjadi sumber penghasilan dan juga dapat menjadi sarana untuk mewujudkan cita-cita.

Agar usaha yang dimulai dapat berjalan lancar dan penuh berkah, ada beberapa hal yang dapat dilakukan, satu di antaranya dengan berdoa.

Doa dapat menjadi sarana untuk memohon kepada Allah Swt. agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan usaha.

Usaha tanpa adanya doa akan sia-sia saja karena sesungguhnya hanya Allah Swt. yang memutuskan rezeki itu akan diturunkan atau tidak. Jadi, penting bagi umat Islam untuk mengetahui bacaan doa memulai usaha.

Berikut bacaan doa saat akan memulai usaha agar lancar dan penuh berkah, disadur dari Dream, Kamis (23/11/2023).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa Memulai Usaha

Doa Memulai Usaha Baru

Saat membuka sebuah usaha atau bisnis baru, kerja keras sangat, penting. Namun, alangkah lebih baik jika umat muslim juga mengiringinya dengan doa untuk memohon rida Allah Swt.

Berikut bacaan doa memulai usaha baru yang bisa kamu amalkan:

Robbanaa aa-tinaa milladunka rohmataw wa hayyi’ lanaa min amrinaa rosyadaa. Robbisyrohlii shodrii wa yassirlii amrii.

Artinya: "Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Wahai Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah urusanku."

 

Doa Memulai Usaha Baru dan Mohon Dikabulkan Keinginannya

Segala sesuatu hendaknya diserahkan kepada Allah Swt. Tak terkecuali saat membuka sebuah usaha atau bisnis, umat muslim juga harus melibatkan Allah Swt. di dalamnya.

Berikut bacaan doa memulai usaha baru dan mohon agar dikabulkan keinginannya:

Allaahumma raddhinii biqadhaaika wa baarik lii fiimaa quddira hattaa laa uhibba ta'jiila maa akhkharta wa laa ta'khiira maa 'ajjalta.

Artinya: "Ya Allah, ridailah aku dengan ketentuan-Mu dan berikanlah aku dalam apa-apa yang telah ditentukan sehingga aku tidak menginginkan dipercepatnya sesuatu yang telah Engkau tangguhkan dan ditangguhkannya sesuatu yang telah Engkau percepat."

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa saat Akan Memulai Usaha

Doa Memulai Usaha Baru agar Dihindarkan dari Kerugian

Setiap orang yang membuka sebuah usaha atau bisnis tentu berharap usahanya itu mendapatkan keuntungan dan dihindarkan dari kerugian.

Di samping berusaha, umat Islam sebaiknya juga berdoa kepada Allah Swt. agar selalu diberikan kelancaran rezeki.

Berikut bacaan doa memulai usaha baru agar dihindarkan dari kerugian:

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

 

Doa Memulai Usaha Baru agar Dimudahkan Rezekinya

Rezeki yang diberikan Allah Swt. tentu akan diberikan secara adil kepada setiap hamba-Nya. Namun, sebagai seorang hamba juga seharusnya berusaha untuk mendapatkan rezeki itu dengan cara yang halal. Satu di antaranya dengan menjalankan usaha.

Berikut bacaan memulai usaha baru agar dimudahkan rezekinya oleh Allah Swt.:

Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rahiimu yaa waduud, aghninii bi halaalika 'an haraamika wakfini bi fadhlika 'amman siwaaka wa shallallahu 'alaa muhammadin wa aalihi wa sallam.

Artinya: "Wahai Allah, wahai Zat Yang Maha Kaya, wahai Zat Yang Maha Terpuji, wahai Zat Yang memulai, wahai Zat yang mengembalikan, wahai Zat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad, keluarga, dan sahabat beliau."

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Arini Saadah. Published: 14/10/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer