Sukses


Formula E 2024 Dimulai di Mexico City, Jakarta Dicoret dari Kalender karena Tabrakan dengan Pemilu

Bola.com, Jakarta - Musim ke-10 Formula E yang digelar pada 2024 akan dimulai di Mexico City pada 13 Januari tahun depan. Jakarta dicoret dari kalender kejuaraan dunia karena sedang dalam periode Pemilihan Umum (Pemilu).

Awalnya, Formula E 2024 Jakarta direncanakan bakal berlangsung pada 8 Juni 2024 di Sirkuit Internasional E-Prix Ancol.

Namun demikian, pada Oktober kemarin dipastikan oleh pihak Formula E bahwa Jakarta harus dicoret karena bertepatan dengan periode Pemilu Presiden.

Sebagai gantinya, Kota Shanghai di China akan jadi tuan rumah. Itu bakal jadi debut mereka di Formula E, dan digelar pada Mei 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Digelar di Sirkuit Internasional Shanghai

Sirkuit Internasional Shanghai akan jadi saksi keseruan Formula E 2024 yang berlangsung pada 25 dan 26 Mei tahun depan.

Adapun China pernah jadi tuan rumah Formula E, tepatnya di Beijing, Sanya, dan Hongkong, sejak 2014 sampai 2019.

“Merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi Formula E untuk menggelar balapan pertama di Shanghai pada Mei mendatang,” kata CEO Formula E Jeff Dodds dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat (24/11/2023).

 

 

3 dari 3 halaman

Antusiasme ERT

Ketua Tim ERT, Alex Hui, mengatakan pihaknya antusias untuk musim mendatang, di mana mereka akan melakoni balapan di rumah sendiri.

“Sebagai tim China yang telah menjadi bagian dari Kejuaraan Dunia Formula E sejak awal, kami sangat bersemangat untuk berkompetisi dalam balapan kandang kami,” kata Hui.

“Semua orang di tim sudah bekerja keras untuk musim baru dan saya tahu pembalap kami Dan Ticktum dan Sérgio Sette Câmara berkomitmen untuk melakukan yang terbaik untuk fans lokal. Mereka sudah berada di simulator untuk berlatih di sirkuit Shanghai yang menantang,” imbuhnya.

Sumber: Antaranews

Video Populer

Foto Populer