Sukses


Hasil China Masters 2023: Dibungkam Ganda India, Leo / Daniel Gagal Tembus Semifinal

Bola.com, Guangdong - Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memupus harapan lolos ke semifinal China Masters 2023. Langkah mereka kandas di perempat final. 

Pada pertandingan delapan besar di Shenzen Bay Gymnasium, Guangdong, Jumat (24/11/2024), Leo/Daniel takluk dari ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. 

Ganda muda Indonesia tersebut tampak kesulitan mengatasi tekanan Rankireddy/Shetty. Pada gim pertama, Leo/Daniel mencoba menekan, tetapi pasangan India tersebut tampil kukuh dan lebih agresif.

Alhasil, Leo/Daniel gagal mengamankan gim pertama. Upaya mereka bangkit pada gim kedua juga gagal terealisasi. 

Alhasil, mereka takluk dua gim langsung 16-21, 14-21. Ambisi melaju ke semifinal China Masters 2023 pun kandas. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Bisa Manfaatkan Kesempatan

Leo/Daniel mengakui lawan tampil lebih bagus pada pertandingan kali ini. Mereka berharap tahun depan bisa tampil lebih baik lagi di China Masters 2023. 

"Alhamdulillah bisa bermain baik dan tidak cedera. Meski hasilnya kami belum bisa meraih kemenangan. Harus diakui, lawan bermain cukup bagus. Sebenarnya ada celah yang bisa dimanfaatkan. Tetapi kami tidak bisa memanfaatkan kesempatan itu," kata Leo, seperti dikutip dari rilis PBSI. 

"Setelah menang di gim pertama, lawan rupanya makin tambah percaya diri. Sedangkan kami malah makin tertekan di gim kedua. Kami juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri."

"Semoga di tahun depan penampilan kami bisa lebih baik lagi. Hasilnya bisa lebih mantap lagi. Segala kekurangan semoga bisa diperbaiki," imbuh Leo. 

 

3 dari 3 halaman

Lakukan Kesalahan Sendiri

Sementara itu, Daniel Marthin mengklaim mereka terlalu banyak melakukan kesalahan yang harus dibayar mahal. 

"Dalam pertandingan tadi harus diakui lawan memang bermain lebih bagus. Mereka juga lebih unggul di bola satu-dua," ujar Daniel. 

"Kami sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi tidak puas karena kami tidak berhasil memetik kemenangan."

"Di gim pertama kami bisa bermain lebih baik dibanding gim kedua. Gim pertama kami tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebaliknya di gim kedua, kami banyak melakukan kesalahan. Kami juga banyak membuang-buang poin untuk lawan," sambung Daniel. 

Video Populer

Foto Populer