Sukses


5 Contoh Sambutan Singkat Berbagai Keperluan yang Mudah Dihafal

Bola.com, Jakarta - Menyampaikan sambutan dalam sebuah acara merupakan hal yang wajib dilakukan oleh ketua panitia ataupun ketua pelaksana.

Sambutan juga bisa disampaikan seseorang yang berstatus penting seperti tokoh masyarakat, yang mendapatkan undangan hadir di acara tersebut.

Penyampaian sambutan tepat sebelum acara dimulai, sebagai pembuka untuk mengawali acara. Selain untuk membuka acara, penyampaian sambutan bisa menjadi bentuk penghormatan serta penyambutan kepada tamu yang datang.

Bagi kamu yang bingung ingin menyampaikan sambutan seperti apa, bisa mencermati contohnya di bawah ini, yang dapat dijadikan sumber inspirasi.

Berikut lima contoh sambutan singkat berbagai keperluan yang mudah dihafal, dikutip dari laman Ukulele dan Syahrulanam, Senin (27/11/2023).

2 dari 6 halaman

Contoh Sambutan Singkat (1)

Assalamualaikum Wr.Wb.

Pertama tama, marilah kita bersykur kepada Allah Swt. yang telah memberikan nikmatul imam wal Islam.

Kedua, selawat serta salam semoga tetap tercurah kepada beliau junjungan Nabi kita, Nabi Muhammad saw. kepada keluarganya, para sahabatnya, dan semoga kita mendapatkan syafaatnya selaku umat dan pengikutnya.

Selanjutnya, kami juga menyampaikan terima kasih kepada semua anggota atau Ibu-Ibu semua atas kesediaannya untuk menghadiri kegiatan pengajian rutin ini.

Semoga setelah melaksanakan pengajian ini, kita senantiasa bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt. Amin.

Tak lupa, kami atas nama panitia memohon maaf yang sebesar besarnya bila mana kami dalam memberikan sarana dan prasarana, tutur kata ataupun etika, kurang pas, dan kurang berkenan di hati.

Kiranya cukup sekian sambutan dari kami. Semoga acara pengajian rutin ini membawa berkah.

Wassalamuallaikum Wr.Wb.

3 dari 6 halaman

Contoh Sambutan Singkat (2)

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat-Nya kita masih bisa berkumpul bersama dalam acara ini dalam keadaan sehat dan tak kurang satu apa pun.

Saudaraku yang berbahagia, kami selaku panitia dari acara ini mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak/ibu dan adik-adik sekalian dalam acara ini, dan juga rasa terima kasih kami ucapkan kepada pihak penyelenggara acara, yaitu sekolah dan semua rekan yang telah membantu hingga acara ini terlaksana.

Saudaraku sekalian, mari kita bersama sama memeriahkan acara ini demi kita semua, akhir kata dari saya memohon maaf apabila atas penyambutan ini terdapat kekurangan dan kesalahan, selamat mengikuti acara ini dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih atas perhatiannya.

4 dari 6 halaman

Contoh Sambutan Singkat (3)

Selamat pagi/siang/malam,

Hadirin yang saya hormati,

Saya ingin mengucapkan selamat datang kepada Anda semua di acara ini. Saya merasa sangat terhormat dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua organisasi baru.

Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada anggota organisasi atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya berjanji untuk bekerja keras dan berdedikasi untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik.

Sebagai ketua baru, saya berkomitmen untuk mendorong kolaborasi, inovasi, dan keberlanjutan dalam setiap langkah organisasi kita. Saya yakin dengan semangat tim kita dan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai banyak hal yang luar biasa.

Saya juga mengundang setiap anggota untuk turut aktif berpartisipasi, memberikan masukan, dan berbagi ide-ide segar. Organisasi ini adalah milik kita semua, dan bersama-sama kita dapat mencapai prestasi yang luar biasa.

Saya berharap bahwa kita dapat membangun hubungan yang erat, saling mendukung, dan tumbuh bersama sebagai satu tim. Mari kita mulai perjalanan ini dengan semangat yang tinggi dan keyakinan bahwa masa depan organisasi kita cerah.

Terima kasih sekali lagi atas kepercayaan yang diberikan kepada saya sebagai ketua baru. Mari kita bekerja bersama, meraih tujuan kita, dan menciptakan dampak positif bagi semua anggota.

Terima kasih.

5 dari 6 halaman

Contoh Sambutan Singkat (4)

Assalamualaikum Wr.Wb.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah Swt. yang telah memberikan limpahan rahmat dan nikmat kepada kita semua sehingga pada hari ini kita dapat bersilaturahmi pada hari yang berbahagia.

Terima kasih kami ucapkan telah berkenan menerima kami sekeluarga dengan baik.

Perkenankanlah saya untuk menyampaikan tutur kata untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan kami ini.

Pada hari ini, kami hadir di tengah-tengah keluarga bapak dan ibu, tiada lain dalam rangka bersilaturahmi agar saling mengenal satu sama lain dengan lebih dekat.

Kami juga ingin menyampaikan maksud dari adik kami yang sudah cukup lama mengenal putri bapak dan ibu.

Maka itu, izinkan kami mewakili (nama mempelai pria) untuk menyampaikan niat baik yang tulus untuk melamar putri bapak dan ibu sebagai wujud keseriusan kami.

Mudah-mudahan bapak dan ibu berkenan untuk meridai niat adik kami dengan menerima lamaran pernikahan ini.

Hanya inilah yang dapat kami utarakan kepada bapak dan ibu, sambil menanti sambutan dari bapak dan ibu bersama jawaban lamaran dari adik kami.

Tak lupa kami sekeluarga mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat tutur kata yang kurang berkenan dalam menyampaikan maksud dan tujuan yang mulia ini.

Wassalamuallaikum Wr.Wb.

6 dari 6 halaman

Contoh Sambutan Singkat (5)

Assalamualaikum Wr.Wb.

Teman-temanku yang berbahagia, atas nama sahabat kita yang kini sedang berbahagia di hari ulang tahun, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman.

Mohon maaf apabila ada hal yang tidak berkenan dalam penyambutan teman-teman di acara ini. Sekecil apa pun tanda mata yang teman-teman berikan, semoga Tuhan membalasnya berlimpah-limpah.

Tidak ada hadiah yang paling bermanfaat kecuali doa yang kita panjatkan kepada teman kita, semoga teman kita dipanjangkan umurnya, dimudahkan rezeki dan selalu mendapat rida-Nya.

Terima kasih. Wassalamuallaikum Wr.Wb.

 

Sumber: Ukulele, Syahrulanam

Dapatkan artikel contoh berbagai tema lain dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer