Sukses


5 Contoh Cerpen Lucu yang Dapat Mengembalikan Mood Baik

Bola.com, Jakarta - Membaca cerpen lucu bisa jadi hiburan tersendiri bagi kita, terutama saat suasana hati sedang buruk, penat, ataupun stres.

Selain itu, saat berkumpul dengan orang terdekat, paling asyik memang berbagi cerpen lucu yang dapat menimbulkan tawa. Dengan begitu, kita dapat membuat suasana berkumpul menjadi lebih ceria dan menyenangkan.

Namun, perlu diingat, saat berbagi cerpen lucu, jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. Usahakan berbagi cerpen lucu yang dapat diterima semuanya karena selera humor orang terkadang memiliki perbedaan.

Cerpen lucu biasanya diambil dari kejadian-kejadian unik yang terjadi di kehidupan sehari-hari sehingga pembaca mudah memahami kondisi ceritanya.

Bagi yang ingin membaca dan berbagi cerpen lucu, bisa menyimak kumpulan contohnya pada artikel ini.

Berikut lima contoh cerpen lucu yang dapat mengembalikan mood baik, dikutip dari laman Titikdua dan Thegorbalsla, Kamis (30/11/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Surat untuk Istri

Seorang pria sedang berlibur ke Bali. Istrinya sedang dalam perjalanan bisnis ke Jakarta dan berencana untuk bergabung pada keesokan harinya.

Ketika sampai di hotel, pria itu memutuskan untuk mengirimkan e-mail ke istrinya. Karena tidak berhasil menemukan kertas memo di mana dia mencatat alamat e-mail istrinya tersebut maka dia tetap mencoba untuk mengirimkan e-mail ke istrinya.

Sialnya, dia melupakan satu huruf dan e-mail tersebut melesat langsung menuju ke seorang wanita yang suaminya baru saja meninggal satu hari sebelumnya.

Saat wanita yang sedang berduka itu mengecek isi e-mail tersebut, ia berteriak dengan hebat lalu jatuh ke lantai dan meninggal seketika. Keluarganya segera berlari ke dalam ruangannya dan melihat isi surat di layar komputer.

"Istriku tercinta, aku baru saja sampai. Segala sesuatu telah disiapkan untuk kedatanganmu besok."

3 dari 6 halaman

Supir Bis

Sebuah bis yang sedang melaju dengan cepatnya menelusuri jalan menurun dengan muatan penuh penumpang, terlihat ada seseorang yang mengejar bis ini dari belakang.

Satu di antara penumpang bis mengeluarkan kepala dari jendela dan berkata dengan seseorang yang mengejar bis tersebut. "Hai kawan, sudahlah kau tidak mungkin dapat mengejar."

Dengan napas yang tersengal-sengal, orang tersebut menjawab, "saya harus dapat mengejarnya, karena saya adalah pengemudi dari bis ini".

4 dari 6 halaman

Takut Didenda

Seorang bapak yang sangat pelit diajak anak tersayangnya untuk naik helikopter. Awalnya si bapak tidak setuju karena harus bayar, tapi karena sayang dengan anaknya ia pun setuju.

Setelah sampai di tempat helikopter, si pilot bilang, "Naik bayar U$100, kalau Anda bicara di atas nanti didenda U$500, tapi kalau Anda tidak bicara sepatah kata pun akan saya kasih U$1000".

Setelah setuju dengan perjanjian tersebut, helikopter diterbangkan oleh pilot dengan cara manuver dan jungkir balik di atas. Setelah mendarat si pilot bilang ke bapak pelit tadi, "Wah Anda hebat, tidak bicara sepatah kata pun".

Si bapak bilang, "Sebenarnya saya mau bicara tadi, tapi takut didenda". "Anda mau bilang apa?" tanya si pilot. "Anak saya jatuh," jawab si bapak.

5 dari 6 halaman

Salat Subuh

Karena merasa sudah insyaf, Wagino rajin mengaji dan salat lima waktu. Suatu ketika Wagino bertemu dengan pak ustaz, kemudian beliau bertanya kepada Wagino. "Mas Wagino, kalau salat Subuh berapa rakaat?"

"4 rakaat, Pak Ustaz" jawab Wagino dengan penuh semangat.

"Salah Mas, mending Mas Wagino pulang dulu deh, cari jawaban yang benar berapa jumlah rakaat untuk salat Subuh," kata Pak Ustaz.

Wagino pun pulang, dan di tengah perjalanan Wagino bertemu dengan sahabatnya Sutrisno. Kemudian Wagino bertanya, "Tris, kalau salat Subuh berapa rakaat?"

"2 rakaat atuh No", jawab Sutrisno tanpa ragu.

"Hem... salah, mendingan kamu pulang dulu, belajar lagi," Jawab Wagino.

"Loh emang kenapa?"

"Tadi waktu aku ditanya Pak Ustaz jumlah rakaat salat subuh berapa, aku jawab empat, kata Pak Ustaz salah, apalagi dua?"

6 dari 6 halaman

Tukang Becak vs Kuntilanak

Malam yang dingin, seorang tukang becak manyun karena tak dapat penumpang dari sore. Akhirnya si tukang becak memutuskan untuk pulang.

Perjalanan pulang, tiba-tiba muncul seorang wanita berambut panjang memanggilnya.

"Wah, penumpang nih," pikir si tukang becak.

Akhirnya wanita itu naik.

Tukang becak, "Mau ke mana, Dik?"

"Jalan aja, Pak, nanti saya beri tahu," jawab wanita itu datar.

Ketika sampai di dekat kuburan, Tiba-tiba menyuruh becak berhenti.

"Stop, Bang," katanya.

Pada saat si wanita turun, tukang becak melihat ternyata kaki wanita berambut panjang itu tidak menyentuh tanah.

Serta merta si tukang becak berkata sambil menggigil,

"Hiiii, kuntilanakkkkkkkkk!"

Dengan spontan wanita itu melirik sinis ke arah si tukang becak.

"Biarin, daripada lu, tukang becak!"

 

Sumber: Titikdua, Thegorbalsla

Dapatkan kumpulan artikel kucu lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer