Sukses


Bacaan Doa yang Bisa Dilafalkan Setiap Jumat Sore

Bola.com, Jakarta - Jumat sore adalah momen yang istimewa bagi umat muslim. Pada waktu tersebut kita dianjurkan untuk melafalkan doa-doa yang membawa berkah dan keberkahan.

Hari Jumat merupakan kesempatan yang baik untuk mendekatkan diri kepada Allah Swt. Doa-doa yang dilafalkan pada waktu ini menjadi bagian penting dalam menyambut berkah hari Jumat yang mulia.

Dalam Islam, waktu-waktu yang dimuliakan memiliki keutamaan tersendiri. Waktu ini memiliki peluang besar untuk dikabulkan oleh Allah Swt.

Itulah mengapa, memanfaatkan waktu Jumat sore dengan berdoa, berzikir, dan memohon ampunan adalah perbuatan yang sangat dianjurkan untuk mendapatkan keberkahan dan rahmat dari Allah Swt.

Berikut bacaan doa yang bisa dilafalkan pada Jumat sore, disadur dari Dream, Kamis (30/11/2023).

2 dari 3 halaman

Bacaan Doa yang Bisa Dilafalkan Pada Jumat Sore

Doa Memohon Ampunan

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الحَيُّ القَيُّومُ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ

"Astaghfirullahalladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyumu, wa atubu ilaihi."

Artinya: "Aku memohon ampun kepada Allah, Zat yang tiada Tuhan selain Dia yang Maha Hidup, lagi Maha Tegak. Aku bertobat kepada-Nya."

 

اللَّهُمَّ أَجِرْنِي مِنَ النَّارِ

Artinya: "Ya Allah, lindungilah aku dari neraka."

Doa ini merupakan permohonan perlindungan dari siksa neraka yang sangat penting dan dianjurkan untuk dilafalkan pada setiap waktu, termasuk di sore hari Jumat yang merupakan waktu yang dimuliakan.

Dengan melafalkan doa ini, umat muslim memohon perlindungan dari Allah Swt. dari siksa neraka dan memohon agar dimasukkan ke jajaran hamba-Nya yang mendapatkan rahmat dan ampunan-Nya.

3 dari 3 halaman

Bacaan Doa yang Bisa Dilafalkan Jumat Sore

Membaca Selawat

"Bismillahir rahmaanir rahiim, Allaahumma shalli ‘alaa Muhammadin wa aali Muhammad."

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ya Allah, sampaikanlah selawat kepada Nabi Muhammad dan keluarganya."

Membaca Surah Al Kahfi

Dengan membaca surah Al Kahfi di hari Jumat, umat Islam yang membacanya akan dinaungi cahaya kebaikan di antara dua Jumat. Hal ini seperti yang dijelaskan dalam hadis,

"Barang siapa membaca surah Al Kahfi pada hari Jumat maka Allah memberinya sinar cahaya di antara dua Jumat." (HR. An-Nasai dan Al Hakim)

Umat muslim juga bisa membaca doa lainnya, yakni doa untuk memohon dilancarkan rezekinya, memohon diberi keturunan, dan lain sebagainya sesuai harapannya.

 

Disadur dari: Dream.co.id (Penulis: Widya Resti Oktaviana. Published: 23/9/2022)

Yuk, baca artikel Islami lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer