Sukses


Menjelajahi Bangkok Jelang Balapan ARRC Thailand 2023: Bersantai di Pinggir Chao Phraya hingga Bersua Bus Antik

Bola.com, Bangkok - Asia Road Racing Championship 2023 (ARRC) akan segera memasuki balapan penutup. Akhir pekan ini Chang International Circuit di Buriram, Thailand akan menggelar seri terakhir ajang balap tersebut.

Bola.com berkesempatan hadir langsung ke Thailand untuk meliput seri terakhir Asia Road Racing Championship 2023. 

Perjalanan dimulai dari Jakarta pada Kamis (30/11/2023) pagi, dengan penerbangan menuju Banda Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand. Setelah menempuh perjalanan tiga jam lebih, Bola.com yang bergabung dengan rombangan tim Astra Honda tiba di Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand.

Sebelum melanjutkan perjalananan ke Buriram pada Jumat pada Jumat (1/12/2023) pagi, rombongan ini mendapat kesempatan menjelajah kota Bangkok, ibu kota Thailand tersebut. 

Saat mulai menjelajahi Bangkok, kesan pertama yang tertangkap adalah kota tersebut mirip Jakarta. Kemiripannya terletak pada suasana di jalan raya, maupun kendaraan yang berlalu lalang. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terkesan Keindahan Chao Phraya

Setelah itu, penjelajahan berlanjut dengan bersantai di pinggir sungai Chao Phraya, terpatnya di area Asiatique.

Suasana di sekitar pinggir Chao Phraya sore itu cukup mengesankan. Sungai itu tergolong besar, sehingga bisa dilewati kapal wisata yang ukurannya lumayan besar. Ada juga kapal publik yang menjadi moda transportasi masyarakat Bangkok. 

Selain itu, Chao Phraya juga cukup bersih. Tidak ada bau menyengat di sana. Alhasil, sungai besar di Bangkok itu menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Thailand. 

3 dari 3 halaman

Bus Antik

Malam harinya, perjalanan berlanjut dengan menyusuri beberapa ruas jalan di kota Bangkok. Ada hal menarik yang tersaji.

Di jalanan kota Bangkok masih beredar bus-bus yang usianya sudah senja. Bus itu tampak menjadi moda transportasi andalan warga di sana.

Bus itu berukuran besar tetapi tidak ada kaca pada bagian jendela. Sesuatu yang mengingatkan warga Indonesia pada angkutan serupa yang pernah hadir di Jakarta, yakni Kopaja.

Video Populer

Foto Populer