Sukses


Andi Farid Izdihar Bangga Kalahkan Markus Reiterberger Lewat Drama Lap Terakhir di ASB1000 ARRC 2023

Bola.com, Buriram - Drama menarik terjadi pada race pertama ASB1000 di seri terakhir Asia Road Racing Championship 2023. Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar finis tercepat dalam balapan yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (2/12/2023), sore.

Andi Farid Izdihar sebenarnya finis kedua pada balapan itu. Namun, Markus Reiterberger yang finis pertama harus merelakan tempatnya untuk Andi.

Sebab, Markus Reiterberger finis di luar lintasan. Menurut aturan hal itu sebagai sebuah pelanggaran. Pembalap asal Jerman itu pun harus merelakan posisinya untuk Andi Farid Izdihar.

Keberhasilan menjadi juara pada race pertama itu pun membuat Andi Farid Izdihar bangga. Ia tak bisa menyembunyikan perasaannya itu.

"Balapan hari ini saya sangat senang karena start dari pole. Pada awal race sedikit kesusahan, sedikit tertinggal dari Markus, tapi setelah itu saya mencoba mempertahankan pace lap saya akhirnya bisa mendekati Markus tadi," katanya ketika ditemui usai balapan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 
2 dari 3 halaman

Berisiko

Andi Farid Izdihar pun menceritakan lap terakhir yang menegangkan itu. Pembalap didikan Astra Honda Racing School itu mengaku melakukan tindakan yang berisiko di tikungan terakhir Sirkuit Buriram itu.

"Saya mencoba memaksa di last lap di last corner sedikit berisiko, tapi ya akhirnya saya bisa menempati podium pertama saya di kelas ini," ungkapnya.

Race kedua ASB1000 ARRC 2023 akan digelar di lokasi yang sama pada Minggu (3/12/2023). Andi Farid Izdihar berharap mendapatkan hasil serupa pada balapan itu.

"Jadi besok masih ada race kedua, saya senang dengan hasil ini. Namun, kita bakal analisis dan coba persiapkan lebih matang lagi di race kedua," harapnya.

 
3 dari 3 halaman

Maksimalkan Gap

Andi Farid Izdihar pun mengungkapkan rencananya pada race kedua ASB1000 ARRC 2023, Minggu (3/12/2023). Ia akan berusaha menciptakan ritme sejak awal.

Selain itu, sosok yang akrab disapa Andi Gilang itu berharap bisa segera menciptakan gap yang jauh dari lawan-lawannya.

Yang pasti besok saya lebih fokus buat ritme bagus dari awal, kalau ada kesempatan membuat gap saya akan coba, tapi itu tidak gampang. Tergantung bagaimana besok sih," jelasnya.

Video Populer

Foto Populer