Sukses


Ini Rencana AHRT untuk Vega Eda Pratama di Musim 2024: Jalani Proses untuk Mencapai MotoGP

Bola.com, Buriram - Veda Ega Pratama terus menunjukkan potensi yang luar biasa. Pembalap yang baru berusia 15 tahun itu baru saja menjadi juara Asia Talent Cup 2023.

Di ajang Asia Road Racing Championship 2023, Veda Ega Pratama pun tampil tak kalah apik. Sabtu (2/12/2023), Veda menjuarai race pertama AP250 di Sirkuit Buriram, Thailand.

Setelah tampil apik di sepanjang 2023, kemudian timbul pertanyaan. Apa yang selanjutnya akan dicapai oleh Veda Ega Pratama.

Manajer Motorsport Division PT AHM, Rizky Christanto menyatakan pihaknya akan melakukan diskusi internal terlebih dahulu.

Pada diskusi itu akan dibahas rencana menghadapi musim baru, termasuk rencana soal karier selanjutnya bagi Veda Ega Pratama.

"Kita tunggu sampai musim 2023 selesai, terus nanti biasanya kami akan ada diskusi internal membahas analisis performa semua pembalap kami. Di situ baru kami putuskan siapa main ke mana," ujar Rizky saat ditemui Bola.com di Sirkuit Buriram.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

MotoGP

Rizky Christanto menyatakan biasanya di awal tahun akan ada pengumuman mengenai apa yang dilakukan oleh Astra Honda Racing Team. Termasuk dalam hal distribusi pembalap. "Iya di awal tahun," katanya.

Masyarakat Indonesia punya harapan besar terhadap Veda Ega Pratama. Harapan serupa juga dimiliki oleh Astra Honda Racing Team.

"Sama sih kalau bisa saya bahkan mau bawa Veda ke MotoGP, bukan cuma Eropa," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Belum Tahu

Sementara itu Veda Ega Pratama menyatakan dirinya masih belum tahu akan balapan di mana pada musim depan. Saat ini ia hanya fokus menyelesaikan musim 2023.

"Saya belum tahu juga," katanya.

Namun, Veda Ega Pratama tak bisa menutupi keinginannya untuk bisa berlaga di MotoGP pada masa depan.

"Iya semoga bisa ke MotoGP," harapnya.

Video Populer

Foto Populer